Jajaran Koramil 0813-06/Baureno, Lakukan Pendampingan Pembasmian Hama Wereng

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Untuk meminimalisir serangan hama wereng terhadap tanaman padi milik petani, jajaran Koramil 0813-06/Baureno bersama para petani dan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) lakukan pendampingan penyemprotan pembasmian hama wereng, dilahan pertanian milik petani warga Desa Sraturejo dan Desa Drajad, yang keduanya berada di wilayah Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

“Penyebaran hama wereng ini sangat menggangu, karena dapat menyebabkan gagal panen. Sehingga, para petani bisa mengalami kerugian,” demikian disampaikan oleh Sertu Sutrisno, anggota Babinsa Koramil 0813-06/Baureno, Rabu (31/5/2016).

Untuk mengantisipasi hal ini, lanjut Sertu Sutrisno mengatakan bahwa pihaknya bersama petuga PPL Desa Sraturejo dan Desa Drajat mengambil langkah penanggulangan dengan melakukan penyemprotan obat insektisida bantuan dari Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro secara serentak di dua desa tersebut.

“Penyemprotan ini dilakukan secara serentak, agar mati. Dan hama wereng tidak berpindah tempat ke lahan persawahan yang lain. Karena hama wereng ini berkembang biak sangat cepat,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 50 orang petani warga Desa Sraturejo dan Desa Drajat, yang dihadiri juga oleh Perangkat desa di 2 (dua) desa yang berada di wilayah Kecamatan Baureno itu, berjalan dengan tertib dan lancar. **(Har/Red).

Exit mobile version