Desa Miyono, Sambut Lomba Gerbang Bojonegoro Bersinar 2016

0 103

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Menyambut lomba Gerbang Bojonegoro bersinar (Gerakan Bangga Bojonegoro Bersih, Sehat, Indah, Asri dan Rapi), Desa Miyono, Kecamatan Sekar, Bojonegoro, sudah mulai berbenah menata lingkunganya.

Hal itu, terbukti saat ada kunjungan tim dari BLH (Badan Lingkungan Hidup) Bojonegoro bersama rombongan datang ke desa tersebut. Tim BLH yang dipimpin Sekretaris BLH Agus Haryana itu, bertemu langsung dengan Kepala Desa Miyono Parit bersama sekdes dan para perangkat desa, di Balai desa setempat, Senin (30/5/2016).

Kunjungan BLH sebagai leading sector Lomba Gerbang Bojonegoro Bersinar di Desa Miyono adalah untuk membangun komintmen antara Pemkab Bojonegoro yang dalam hal ini BLH dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Miyono.

“Kami membangun komitmen dengan pihak Pemdes Miyono, untuk kesiapannya mengikuti lomba Gerbang Bojonegoro Bersinar. Alhamdulillah, Pak Kades Miyono Parit menyatakan setuju untuk mengikuti lomba Gerbang Bojonegoro Bersinar tahun 2016,” tegas Agus Haryana.

Dalam kesempatan itu, Agus –demikian Sekretaris BLH Bojonegoro Agus Haryana, biasa disapa- memaparkan tentang bagaimana seharusnya pihak Pemdes Miyono menyambut dan mempersiapkan kegiatan lomba desa itu.

“Dalam kegiatan ini, yang penting mengaktifkan peran serta masyarakat dalam kebersihan lingkungan, menjadikan linkungan yang hijau dan asri serta mengolah sampah menjadi barang-barang yang berguna. Jika antara Pemdes dengan masyarakat guyub mengelola lingkungan, maka desa tersebut akan jadi juara,” kata Agus memberikan motivasi pada kunjungan tersebut.

Sementara itu, Kepala desa Miyono Parit mengatakan, pihak Pemdes Miyono dan warga masyarakat Desa Miyono siap mengikuti lomba Gerbang Bojonegoro Bersinar.

“Kami siap mengikuti lomba Gerbang Bojonegoro Bersinar tahun 2016. Kami juga menyatakan siap menang. Mohon do’a restu dari masyarakat Bojonegoro, mudah-mudahan sukses, amiin…,” terangnya.**(Kis/Yus).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More