Blora Raih Juara, Turnamen Futsal Bupati Lamongan Cup 2016

0 85

BLORA- Tim Futsal Wartawan Blora meraih juara pertama Turnamen Futsal Antarwartawan Bupati Lamongan Cup 2016. Di pertandingan final yang berlangsung di Lamongan Sport Center (LSP), Sabtu (28/5), Umbaran Wibowo dkk menumbangkan Tim Surabaya dengan skor telak 10-4.

Tim Blora pun berhak memboyong tropi piala bergilir Bupati Lamongan, uang tunai Rp 5 juta dan hadiah tambahan yang disumbang Bupati Fadeli berupa televisi flat 24 inchi. Gelar juara pertama yang disandang Blora semakin lengkap dengan diraihnya top skore oleh pemain Blora, Priyo (9 gol). Dengan torehanya tersebut Priyo berhak membawa pulang sepatu emas.

“Kerja keras teman-teman luar biasa akhirnya kami bisa menang, dan juara ini kami persembahkan kepada PWI Blora, serta Bupati Blora yang juga Rabu (25/5/2016) lalu, merayakan ulang tahunnya,” tandas Priyo.

Kemenangan Tim Wartawan Blora di Lamongan ini seakan imbal balik atas prestasi yang pernah diraih Tim Lamongan di Blora di tahun 2012. Saat Turnamen Futsal Antarwartawan digelar di Blora, Tim Lamongan meraih juara pertama, sedangkan tuan rumah Blora juara ketiga.

Sedangkan di perhelatan kali ini, Tim Lamongan harus puas mendapat juara ketiga usai mengandaskan Gresik 3-2. Di pertandingan semifinal sebelumnya, Lamongan kalah 1-2 dari Tim Surabaya. Adapun Gresik tumbang menghadapi Blora dengan skor 4-8.

Pertandingan final Blora versus Surabaya berlangsung seru. Jual beli serangan diperagakan pemain kedua tim. Benturan antarpemain pun tak bisa dihindarkan. Blora unggul 3-1 di babak pertama. Tim Surabaya berupaya mengejar ketertinggalannya di babak kedua.

Apalagi Surabaya sudah tahu kelemahan lawannya. Blora dan Surabaya sebelumnya pernah bertemu di laga penyisihan grup. Ketika itu kedua tim bermain imbang 4-4. Tim Surabaya juga pernah mengalahkan Blora di babak penyisihan di Turnamen Futsal Antarwartawan Bupati Tuban Cup 2014 dengan skor 3-2. Surabaya pun meraih juara pertama di Tuban setelah mengalahkan Rembang 2-1.

Harapan untuk menyamai gol Blora nyaris menjadi kenyataan manakala Surabaya memasukan dua gol di babak kedua. Namun skor 6-3 itu tak bertahan lama. Gencarnya serangan Surabaya berbanding terbalik dengan pertahanannya. Lepas dari tekanan, pemain Blora justru memperbesar skor 10-4 hingga pertandingan selesai.

“Syukur Alhamdulillah, akhirnya kami bisa meraih juara pertama. Ini juga memecahkan mitos Blora selalu kandas di semifinal dan hanya meraih juara ketiga di beberapa turnamen yang pernah diikuti,” kata Sekretaris PWI Blora Haji Kudnadi Saputro yang ikut mendampingi timnya bertanding di Lamongan.

Turnamen futsal antarwartawan di Lamongan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Lamongan ini diikuti delapan tim. Blora merupakan tim satu-satunya dari Jateng. Adapun tim lainnya berasal dari Jatim, yakni Lamongan, Surabaya, Gresik, Tuban, Bojonegoro, Jombang dan Kota Mojokerto. **(Team).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More