Besok, Pilkades PAW Desa Sumberagung, Kecamatan Dander, Siap Digelar

437

BERITA BOJONEGORO Desa Sumberagung Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, bakal menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW), di Balai desa setempat, Senin (31/5/2021).

Pilkades PAW tersebut bakal diikuti 3 (tiga) calon kepala desa yakni, Nomor urut 1 Sukandar (58), Nomor urut 2 Putoyo (48) dan Nomor urut 3 Sukarman (55).

Dalam Pilkades PAW Desa Sumberagung ini, yang memperoleh hak suara adalah para Kepala Keluarga (KK) yang berjumlah sebanyak 2.261 suara.

Ketua Panitia Surat,S.Pd.I saat dimintai komentarnya atas persiapan Pilkades PAW Desa Sumberagung, pihaknya menyatakan bahwa persiapan untuk pelaksanaan Pilkades PAW telah siap dan besok sudah bisa dilaksanakan pemilihan suara.

“Persiapan Pilkades PAW Desa Sumberagung, Kecamatan Dander sudah matang dan besok siap digelar pemungutan suara untuk memilih Kepala desa menghabiskan masa jabatan Kades H Abdul Manan, yang meninggal dunia Desember 2020 seilam itu,” ungkap Ketua Panitia Pilkades Sumberagung Surat,S.Pd.I yang akrab disapa Pak Jayus itu, Minggu (30/5/2021) siang.

Lanjut Jayus, Pilkades diikuti 3 calon yakni, Sukandar merupakan tokoh masyarakat setempat, Putoyo adalah anggota TNI AD dan Sukarman Pegawai Perrhutani yang memasuki masa pensiun.

Besok, Pilkades PAW Desa Sumberagung, Kecamatan Dander, Siap Digelar 1
Tampak, banner Pilkades PAW Desa Sumberagung, Kecamatan Dander, Bojonegoro, yang terpasang di pertigaan desa setempat, Minggu (30/5/2021).

“Pemungutan suara bakal digelar di Balai desa setempat, yang diikuti para Kepala keluarga, dari 5 (lima) dusun yakni, Dusun Parengan, Sumurlaban, Kebonagung, Glonggong dan Plosorejo, dengan jumlah hal pilih sebayak 2.261 suara,” kata Jayus menegaskan.

Masih menurut Jayus, Pilkades PAW untuk mengisi kekosongan kepemimpinan yang disebabkan Kepala desa H. Abdul Manan meninggal dunia sebelum habis masa jabatannya. Kades yang terpilih nantinya akan melanjutkan masa jabatan hingga 2025 mendatang.

“Desa Sumberagung menjelang Pilkades PAW ini, suasana sejuk dan penuh kedamaian. Warga di sini (Sumberagung) sudah dewasa dalm berpolitik sehingga mereka dalam memilih menggunakan hati nurani. Suasana, aman dan kondusif,” ungkapnya.

Per;u diketahui, tahapan pilkades telah dilalui dengan baik, mulai dari pembentukan panitia, sosialisasi pilkades kepada masyarakat, pendaftaran peserta hingga pelaksanaan ujian.

Ujian untuk memilih 7 bakal calon untuk disaring menjadi 3 calon untuk berlaga dalam pesta demokrasi tingkat desa itu. Dilanjutkan dengan kampanye calon kades melalui media massa baik sms (short massage short) dan via Whatshapp (WA), selama 3 (tiga) hari.

Berdasarkan pantauan rakyatnesia.com pengamana dilaksanakan oleh Polsek Dander, Koramil Dander, Linmas Desa Sumberagung dengan dibantu warga setempat.

Pilkades PAW ini, menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat, guna menekan penyebaran Virus Corona tau Covid-19.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More