Bus Rombongan Pariwisata Dari MI di Turi, Lamongan Alami Kecelakaan Di Tuban, Supir Alami Luka Paling Parah

4.014

Berita Lamongan – Kendaraan Pariwisata yang mengangkut rombongan para pelajar MI dari Lamongan, mengalami kecelakaan di Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban. Dalam kejadian kecelakaan adu depan itu, bus pariwisata dan truk trailer itu sama-sama mengalami rusak parah pada bagian depannya. Beruntung tidak sampai ada korban jiwa meninggal dunia dalam kejadian kecelakaan di jalur nasional tersebut dan hanya mengakibatkan dua korban luka ringan.

Dari data yang dihimpun beritajatim.com, peristiwa kecelakaan kendaraan Bus Pariwisata dengan nomor polisi (Nopol) S 7467 UJ itu berawal saat kendaraan melaju dari barat atau dari arah Semarang menuju Tuban.

Bus pariwisata mini tersebut dikemudikan oleh Hadi Sulistio (46), warga jalan Keputran Pasar Kecil, Surabaya.

“Kendaraan bus tersebut berjalan dari barat ke timur dengan berpenumpang 36 orang murid daru MI Getung, Turi, Lamongan,” ungkap IPDA Eko Sulistyo, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban.

Pada saat sampai di TKP tersebut kendaraan bus warna merah hitam itu tiba-tiba berjalan oleng kanan dan masuk jalur kanan. Sedangkan dari arah berlawanan melaju kendaraan truk trailer nopol BE 9038 AC yang dikemudikan oleh Sugeng Mergo Santoso (54), warga Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tuban.

Sehingga karena jarak yang sudah terlalu dekat membuat tabrakan bus dan truk trailer itu tidak bisa terhindarkan hingga mengalami kerusakan pada bagian depannya. Setelah menabrak truk trailer itu bus pariwisata yang membawa puluhan pelajar MI tersebut kemudian menabrak pagar rumah milik H Rokip yang ada di pinggir jalur Pantura Tuban itu.

Baca juga :

“Akibat dari kejadian ini dua korban luka-luka yaitu sopir bus dan sopir trailer. Adapun untuk para penumpang dari bus itu kondisinya selamat. Sedangkan untuk pagar rumah warga mengalami kerusakan material,” sambung Kanit Laka saat di konfirmasi kejadian kecelakaan itu.

Sementara itu, petugas dari unit laka Sat Lantas Polres Tuban yang datang di lokasi langsung melakukan olah TKP dan mencari keterangan para saksi guna mengetahui penyebab pasti dari kecelakaan itu. Adapun dalam kejadian kecelakaan itu sempat mengakibatkan kemacetan panjang lantaran kondisi truk trailer posisinya rusak di tengah jalan. (smber:beritajatim.com)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More