Rapid Tes 308 Orang Pedagang dari 3 Pasar Tradisonal di Kabupaten Bojonegoro, 2 Orang Dinyatakan Reaktif

2

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Setelah Pasar Kota Bojonegoro, Pasar Dander, Pasar Banjarjo dan Pasar Kapas dilakukan rapid tes beberapa waktu lalu. Kini, giliran 3 (tiga) Pasar yakni, Pasar Sumberrejo, Pasar Baureno dan Pasar Kalitidu yang ketiganya berada di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.  

Kegiatan Rapid Tes yang dilaksanakan oleh Tim Gugus Tugas Penanganan dan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro itu, digelar di 3 Pasar Tradisional tersebut digelar Sabtu (30/5/2020) dengan pengawalan keamanan dari Polres Bojonegoro, Kodim 0813 Bojongoro dan Satpol PP setempat.

“Rapid tes ini merupakan     awal untuk deteksi dini Covid-19, dengan rapid ini kita berharap  bahwa semua fasilitas umum utamanya pasar ini benar-benar menerapkan protokol kesehatan setiap harinya, bukan hanya saat mau ada rapid tes saja,” demikian dikatakan Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, saat meninjau Kegiatan Rapid tes di Pasar Daerah Kalitidu, Sabtu (30/5/2020).

Masih menurut Bu Anna – demikian, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, akrab disapa – hendaknya masyarakat mematuhi himbauan pemerintah dengan selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, sediakan handsanitizer dan selalu menggunakan masker setiap keluar rumah dan jaga jarak atau jangan berkerumun atau bergerombol sehingga bisa melakukan antisipasi terhadap penyebaran virus Corona (Covid-19) ini.

“Alhamdulillah, hari ini ada 1 (satu) orang lagi pasien positif COVID-19 telah dinyatakan sembuh, dia berasal dari Kecamatan Bojonegoro kota,” kata Bu Anna sambil bersemangat.

Berikut, Data Hasil Rapid Tes yang dilaksanakan d 3 Pasar Tradisional di Kabupaten Bojonegoro,

1. Pasar Baureno dilaksanakan Rapid tes terhadap 104 orang

     – Pedagang ber KTP Bojonegoro 2 Reaktif,  98 Non reaktif.

     – Pedagang ber KTP Tuban : 2 Non Reaktif

     – Pedagang Ber KTP Lamongan : 2 Non Reaktif

2. Pasar Sumberejo diaksanakan Rapid Tes terhadap 104 orang

    – Pedagang ber KTP Bojonegoro : 100 orang non Reaktif

    – Pedagang ber KTP Tuban: 2 Non reaktif

    – Pedagang ber KTP Lamongan : 2 Non Reaktif

3. Pasar Kalitidu Dilaksanakan Rapid tes terhadap 100 orang (sampel)

  • Semua Pedagang ber KTP Bojonegoro: 100 Non reaktif.

Bagi 2 orang pedagang yang berasal dari Pasar Baureno yang dinyatakan reaktif mereka akan diisolasi di Gedung BLK yang berada di Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, selanjutnya akan  dilakukan  tindakan pengambilan SWAB.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More