Peringati Hari Lanjut Usia, Gubernur Khofifah Beri Kejutan ke Jemaah Haji Lansia Embarkasi Surabaya , Kabar Terkini

Sukisno

Peringati Hari Lanjut Usia, Gubernur Khofifah Beri Kejutan ke Jemaah Haji Lansia Embarkasi Surabaya , Kabar Terkini
Bagikan

Rakyatnesia – Peringati Hari Lanjut Usia, Gubernur Khofifah Beri Kejutan ke Jemaah Haji Lansia Embarkasi Surabaya Pencarian seputar Berita Nasional di dunia maya kian banyak dilaksanakan masyarakat Indonesia, walaupun sesungguhnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Peringati Hari Lanjut Usia, Gubernur Khofifah Beri Kejutan ke Jemaah Haji Lansia Embarkasi Surabaya ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memperhatikan atau membacanya. Jika anda suka dengan berita ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com–Para jemaah haji lansia di Embarkasi Surabaya mendapat kejutan spesial dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Orang nomor satu di Jatim tersebut secara khusus menyapa jemaah untuk menikmati suasana peringatan Hari lanjut usia nasional (HLUN) 2023, Senin (29/5) malam.

Suasana hangat pun tercipta dari keakraban Gubernur Khofifah bersama para lansia yang merupakan kloter 17 dari Kabupaten Sidoarjo tersebut. Di Gedung Muzdalifah Asrama Haji Surabaya, gubernur menyapa sejumlah jemaah haji lansia. Gubernur Khofifah menitipkan doa agar semua diberikan kesehatan dan keselamatan.

”Jadi saya rasa ini momentumnya adalah penghormatan kepada mereka. Kita juga menitip doa kepada para calon jemaah haji begitu pula kita juga mendoakan mereka,” ucap Khofifah.

Baca Juga: Buka Forda I Jatim, Gubernur Khofifah Optimistis Olahraga Rekreasi Penguat Kearifan Lokal Bumi Majapahit

Gubernur Khofifah menyiapkan tumpeng untuk dinikmati para calon jemaah haji. Gubernur memotong tumpeng untuk diberikan kepada jemaah haji lansia dengan usia di atas 80 tahun. Total ada 6 orang lansia di atas usia 80 tahun di kloter 17 yang akan berangkat menuju Madinah.

HLUN itu merupakan salah satu hari penting di Indonesia yang diperingati setiap 29 Mei sebagai wujud kepedulian dan penghargaan terhadap warga lanjut usia. Sesuai dengan tema peringatan HLUN 2023, Lansia Terawat, Indonesia Bermartabat, Khofifah mengajak semua pihak agar memberikan perhatian dan berupaya membahagiakan dan melindungi para lansia yang berada di lingkungan sekitar.

Gubernur berdoa agar selama menjalankan ibadah haji para jemaah diberikan kesehatan dan kelancaran hingga di akhir rangkaian ibadah haji dan sampai kembali ke Tanah Air. Sebagaimana diketahui ibadah haji merupakan salah satu bagian dari rukun Islam yang membutuhkan fisik yang prima.

Baca Juga: Transaksi Capai Rp 1,12 T, Gubernur Khofifah Dorong Perluasan Serapan UMKM lewat E-Purchasing

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Jatim Husnul Maram melaporkan, hingga saat ini telah diberangkatkan 14 kloter. 11 kloter telah tiba di Madinah dan 3 kloter sedang dalam penerbangan menuju Madinah.

Husnul Maram menyebut, total seluruhnya 6.256 orang telah diberangkatkan dengan rincian 6.186 orang jemaah, dan 70 orang petugas. Satu orang jemaah atas nama Ibu Sofia, 42, dari kloter 6 sedang dalam perawatan di RS Haji. Kemudian 3 orang jemaah wafat di Madinah yaitu atas nama Ahmad Syuhada Ridwan, 54, kloter 9, dari Kabupaten Gresik; atas nama Langin Delem Dusalam, 91, kloter 1, asal Kabupaten Bangkalan; dan Ibnu Sahid Dasjil, 65, kloter 2, dari Kota Madiun.

”Alhamdulillah terkait dengan pemberangkatan jamaah haji permasalahan-permasalahan yang muncul di lapangan dapat segera di atasi PPIH Embarkasi sehingga secara umum berjalan dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti,” kata Husnul Maram.

Baca Juga: Pemprov Jatim Raih Enam Penghargaan Kearsipan 2023

Dikutip dari Jawa Pos

Bagikan

Also Read

Tags