Korban Hanyut dan Tenggelam di Kali Kandangan, Senganten, Gondang, Belum Ditemukan

1

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Heru Setiawan (27) seorang warga Dusun Tliweng, RT 015, RW 004, Desa Senganten, Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, yang dilaporkan tenggelam di Kali Kandangan, Kamis (28/5/2020) sekira pukul 15:30 WIB, hingga Jum’at (29/5/2020) petang, belum juga ditemukan.

Usai dilaporkan tenggelam, warga sekitar sudah melakukan pencarian sore, petang hingga malam hari dengan menggunakan alat seadanya, namun jasad korban belum ditemukan.

Guna melakukan pencarian BPBD Kabupaten Bojonegoro, telah menuunkan Tim SAR Gabungan. Tim gabungan tersebut berasal dari dari Personel BPBD, Dinas Damkar, Brimob, Polres, dan Kodim 0813 Bojonegoro.

Selain itu, masih ada tambahan kekuatan dari Tim SAR MTA, Forpimcam Gondang, Relawan dari SH Terate Gondang dan juga personel Banser NU Gondang. Dengan kekuatan 170 personel.

TKM (Tempat Kejadian Musibah) itu, berada di RPH/BKPH Gondang, turut KPH Perhutani Bojonegoro. Dimana, sungai yang melintasi Desa Senganten itu bermuara ke Waduk Pacal yang berada di Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang itu.

“Tim SAR melakukan penyisiran mulai dari TKM hingga ke muara Waduk pacal. Kita terus melakukan penyisiran mulai dari lokasi kejadian tenggelamnya korban hingga ke Waduk Pacal,” demikian dikatakan Kepala Pelaksana BPBD Nadhif Ufia melalu Kasi Kesiapsiagaan bencana Eko Susanto, Jum’at (29/5/2020) petang.

Masih menurut pria yang akrab disapa Pak Eko itu menambahkan, bahwa pencarian dilakukan dengan menggunakan perahu, serta dengan jalan kaki menyusuri bantaran sungai Kali Kandangan yang melintasi Desa Senganten itu. Bahkan dibeberapa titik sungai dilakukan penyelaman oleh Tim SAR Gabungan itu,” ungkap Pak Eko, serius.

“Hingga Jum’at petang ini, pencarian belum juga ditemukan sehingga pencarian kita hentikan untuk dilanjutkan besok Sabtu tanggal 30 Mei 2020,”

Lanjut Pak Eko, besok pagi pencarian korban tengelam akan dilanjutkan. Mudah-mudahan korban segera ditemukan.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More