Pimpin Patroli Bermotor, Kapolres Bertekad Ciptakan Gresik Selalu Kondusif

Sukisno

Bagikan

GRESIK (RAKYAT INDEPENDEN)- Walaupun tergolong pejabat baru, rasa memiliki daerah dan tanggung jawab terhadap kamtibmas di wilayah hukum Polres Gresik yang dipikulnya, membuat AKBP Wahyu S Bintoro Kapolres Gresik ini, terus melakukan pengawasan dan pengamanan wilayahnya.

Hal itu, bisa dilihat saat Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, memimpin langsung patroli bermotor yang didampingi Kabag Ops Polres Gresik Kompol Harna,SH, bersama Tim URC Black Panther Polres Gresik, Selasa (29/5/2018).

Menurut pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bojonegoro itu menambahkan, bahwa kegiatan patroli wilayah tersebut merupakan upaya Kepolisian Resort Gresik dalam menjaga kondusifitas keamanan pada hari libur ini.

”Patroli kali ini, kita lakukan dengan sasaran Pusat perbelanjaan dan Pasar Tradisional serta toko-toko emas yang berada di wilayah hukum Polres gresik,” ujarnya.

Kegiatan Patroli skala besar keliling itu, dilakukan untuk memantau situasi kondisi wilayah. Patroli dilakukan dengan menyambangi Pertokoan GKB (Gresik Kota Baru), Ramayana dan Pasar serta melakukan pengecekan CCTV yang ada di toko-toko emas yang rawan pencurian dan perampokan itu,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Wahyu SB itu, serius.

Sambil berpatroli, Mas Wahyu SB sempat memberikan himbauan kamtibmas kepada pihak keamanan sebagai pengelola di Toko, termasuk saat di Ramayana maupun di keramaian Pasar. Dirinya menghimbau agar selalu mengecek sistem pemantauan keamanan dengan camera CCTV.

“Kami himbau agar masyarakat agar lebih berhati-hati dengan lingkungan sekitar karena kejahatan selalu mengintai apalagi jelang perayaan hari Raya Idul Fitri 1439 Hijrah ini,” tegas pria asal Magelang, Jateng ini.

Di akhir komentarnya, dirinya mengajak masyarakat yang memeluk agama Islam agar bisa menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan ibadah lainnya seraya bermunajat kepada Allah SWT, agar kondisi kamtibmas dapat terjaga debfab baik sehingga masyarakat bisa berhari raya dengan lancar dan aman.

“Semoga jelang lebaran, arus mudik hingga hari lebaran dan arus balik kondisinya aman, lancar dan tertib sehingga wilayah Gresik kondisinya tetap aman dan kondusif.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar