Rakyatnesia.com
Beranda News Ridwan Kamil Sebut Penerbangan Haji Perdana di BIJB Kertajati Jadi Sejarah untuk Jawa Barat , Kabar Terkini

Ridwan Kamil Sebut Penerbangan Haji Perdana di BIJB Kertajati Jadi Sejarah untuk Jawa Barat , Kabar Terkini

Rakyatnesia – Ridwan Kamil Sebut Penerbangan Haji Perdana di BIJB Kertajati Jadi Sejarah untuk Jawa Barat Pencarian perihal Berita Nasional di dunia maya kian banyak dilaksanakan masyarakat Indonesia, walaupun hakekatnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

Pada Tulisan Ridwan Kamil Sebut Penerbangan Haji Perdana di BIJB Kertajati Jadi Sejarah untuk Jawa Barat ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget mengamati atau membacanya. Jika anda senang dengan berita ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.


Rakyatnesia.com–Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, penerbangan perdana haji dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati menjadi sejarah. Sebab, bandara kebanggaan warga setempat itu sudah bisa melayani masyarakat untuk perjalanan ibadah haji.

”Hari ini (28/5), bersejarah untuk Jawa Barat, karena ini pertama kali Bandara Kertajati yang kami banggakan bisa memberangkatkan (calon haji),” kata Ridwan Kamil seperti dilansir dari Rakyatnesia di Majalengka, Minggu (28/5) malam.

Menurut gubernur, penerbangan perdana untuk jamaah calon haji di BIJB memberikan angin segar bagi bandara kebanggaan Jawa Barat. Dengan harapan dapat terus berjalan untuk melayani masyarakat.

Baca Juga: Gubernur Ridwan Kamil Bidik Peluang di Pilkada Jabar atau DKI Jakarta

Dia menjelaskan, pada musim haji 2023, terdapat 24 kelompok terbang (kloter) JCH yang akan diberangkatkan dari BIJB Kertajati. Diawali dengan penerbangan perdana pada Minggu (28/5) malam.

”Untuk yang diberangkatkan melalui Kertajati ini ada 24 kloter dengan usia termuda 18 tahun dan tertua 103 tahun,” tutur Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Setelah penerbangan haji, dia mengatakan, Bandara Kertajati bisa dimanfaatkan untuk penerbangan lain. Terutama umrah, agar bisa secara rutin berangkat dari BIJB.

Baca Juga: Bisa Kena Pasal Sihir di Arab Saudi, MUI Jabar Imbau Calon Haji Tidak Bawa Jimat

Ridwan Kamil berterima kasih kepada Kementerian Agama yang sudah memberikan kesempatan bagi Bandara Kertajati untuk dapat melayani masyarakat. Terutama yang berada di Jawa Barat bagian utara.

”Terkait dengan koneksi Bandara Kertajati juga akan segera selesai, terutama Tol Cisumdawu, yang dapat mempercepat mobilitas warga, khususnya di Bandung dan sekitarnya,” papar Ridwan Kamil.

Dia mengharapkan adanya koneksi tersebut Bandara Kertajati itu dapat digunakan untuk penerbangan. ”Kami mendapatkan informasi bahwa Tol Cisumdawu akan beroperasi satu bulan lagi sehingga diharapkan dapat menunjang keberadaan bandara,” tutur Ridwan Kamil.

Baca Juga: Ridwan Kamil Terima Penghargaan dari Gubernur Jatim di Harlah Muslimat NU Jabar, Apa Itu?

Sementara itu, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, pada 2023 Bandara Kertajati diprioritaskan melayani masyarakat Jawa Barat bagian utara. Sedangkan tahun depan diharapkan bisa melayani jamaah calon haji dari Jawa Tengah bagian barat serta selatan.

”Tahun ini diprioritaskan untuk Jabar bagian utara, tapi tahun depan bisa diskenariokan untuk Jateng bagian barat dan selatan,” kata Yaqut Cholil Qoumas.

Dikutip dari Jawa Pos

Bagikan:

Iklan