Penjelasan TNI AD Soal Helikopter Jatuh dan Terbakar di Kebun Teh Ciwidey , Kabar Terkini

Sukisno

Penjelasan TNI AD Soal Helikopter Jatuh dan Terbakar di Kebun Teh Ciwidey , Kabar Terkini
Bagikan

Rakyatnesia – Penjelasan TNI AD Soal Helikopter Jatuh dan Terbakar di Kebun Teh Ciwidey Pencarian perihal Berita Nasional di dunia maya kian banyak dilaksanakan masyarakat Indonesia, padahal sesungguhnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel Penjelasan TNI AD Soal Helikopter Jatuh dan Terbakar di Kebun Teh Ciwidey ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memperhatikan atau membacanya. Jika anda senang dengan berita ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – Sebuah Helikopter yang digunakan saat latihan pra-tugas Batalyon Infanteri 300/BJW mengalami kecelakaan dan jatuh di perkebunan teh daerah Ciwidey. Tepatnya di Kampung Boyongbong, Desa Patenggang, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

 

Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen Hamim Tohari mengatakan bahwa kecelakaan itu terjadi terhadap Helikopter berjenis Bell 412 milik TNI Angkatan Darat.

 

“Heli tersebut diperkirakan jatuh sekitar pukul 13.30 waktu setempat hingga terbakar,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (28/5).

 

 

Di dalam helikopter itu, ia mengatakan bahwa ada lima kru yang ikut lepas landas. Helikopter milik TNI AD tersebut dioperasionalkan oleh Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Puspenerbad) dalam latihan pra tugas, baik dalam mobilisasi udara maupun dukungan logistik.

 

“Kronologis dan penyebab jatuhnya heli hingga saat ini masih dalam penyelidikan oleh pihak berwenang,” kata Hamim.

 

 

“TNI AD telah mengirimkan tim investigasi untuk menangani kasus kecelakaan heli tersebut,” pungkasnya. 

Dikutip dari Jawa Pos

Bagikan

Also Read

Tags