Lowongan Formasi CPNS Dan PPPK Di Lamongan Tahun 2021 Capai 600 Slot Lebih

64

Berita Lamongan – Pemerintah Kabupaten juga turut membuka pendaftaran untuk para pegawai Negeri Sipil Dan pegawai Pemerintah dengan perjanjian Kerja (PPK) untuk tahun 2021 ini. Setidaknya ada 114 formasi untuk CPNS dan 538 Formasi untuk PPK yang dibuka.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lamongan Bambang Hadjar mengatakan, jumlah tersebut sesuai dengan Surat Keputusan (SK) yang diterbitkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Nomor 819 Tahun 2021. “Untuk CPNS ada sebanyak 114 formasi, dengan rincian 78 tenaga kesehatan dan 36 teknis,” ujar Bambang saat dihubungi, Kamis (27/5/2021).

Jumlah formasi CPNS tersebut, kata Bambang, sebenarnya masih lebih sedikit dibandingkan kuota yang diajukan Pemkab Lamongan. Sebelumnya, Pemkab Lamongan mengajukan formasi untuk 54 tenaga teknis dan 92 tenaga kesehatan, serta 485 formasi PPPK.

“Justru untuk PPPK itu, dari usulan sebanyak 485 formasi dikabulkan sebanyak 538,” ucap dia. Pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD), dijadwalkan bakal berlangsung pada Juli-September 2021.

Baca juga :

Sementara untuk seleksi kompetensi guru atau PPPK, mengacu pada tes berbasis komputer yang digelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Nantinya, dilaksanakan tiga tahap di bulan yang berbeda.

Baca Juga  Kapolda Jatim Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di NUIS Pakis, Malang

Sementara pelaksanaan bagi tenaga kesehatan dan teknis lainnya, satu tahap seperti sebelumnya. Adapun lokasi pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) belum ditentukan dan masih akan ditetapkan pada akhir bulan ini, di antara Kabupaten Lamongan, Gresik, Tuban, dan Bojonegoro.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More