Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro Alih Tugas Ke Wakil Ketua PN Kelas 1A Tanjung Pinang

0

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Ketua Pengadilan Negeri (KPN) Muh Djauhar Setyadi,SH,MH, beralih tugas menjadi Wakil Ketua PN kelas 1A Tanjung Pinang, Ibukota Kepulauan Riau. Sedangkan, KPN “baru” dijabat oleh Unggul Tri Esti Muljono,SH,MH.

Pergantian itu, digelar di acara Halal Bihalal Pengadilan Negeri Bojonegoro dan Pengantar Alih Tugas yang berlangsung di Aula Pengadilan Negeri Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (28/5/2020).

Hadir Pejabat lama Muh Djauhar Setyadi dan dihadiri seluruh Staf serta karyawan Pengadikan Negeri Bojonegoro itu.

Pejabat lama Muh. Djauhar Setyadi menyampaikan bahwa Pengadilan Negeri Bojonegoro punya potensi yang cukup untuk lebih bagus lagi dan sekarang ini sudah mulai dirintis akan terlihat hasilnya.

Masih menurut Muh Djauhar Setyadi, potensi PN Bojonegoro, yang pertama bahwa penilaian akreditasi penjaminan mutu PN Bojonegoro termasuk yang tertinggi Se-jawa Timur, yang kedua bahwa Pengadilan Negeri Bojonegoro termasuk yang diusulkan untuk memperoleh predikat wilayah bebas korupsi dari badan peradilan umum yaitu dari mahkamah Agung (MA).

Lanjut Djauhar, untuk itu ke depannya yang terpenting sebenarnya hanya konsisten saja dengan apa yang sudah menjadi komitmen bersama dalam masalah zona integritas.

”Kita sudah mencanangkan menjadi wilayah zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani meskipun itu butuh proses,” katanya serius..

Ditambahkan, sekecil mungkin menekan kemungkin adanya kolusi sehingga bisa dibikin area steril , jadi ruangan-ruangan yang menjadi tempat kerja aparat tidak bisa diakses oleh masyarakat pada umumnya secara langsung.

“Kita sudah punya dua pintu yang pertama urusan layanan itu di PTSP yang kedua urusan peradilannya persidangannya yaitu melalui pintu tersendiri pintu samping. Sehingga masyarakat umum tidak bisa masuk ke Pengadilan Negeri seperti biasanya, sehingga bisa menekan adanya kolusi,” ungkapnya.

Muh Djaihar Setyadi menambahkan sekarang ini banyak inovasi yang tujuannya untuk mempermudah lagi layanan kepada masyarakat itu bisa lebih digali lagi, lebih ditingkatkan lagi inovasi ke depannya.

Saat ditanya tentang pandemi Covid -19, dirinya berpesan agar dalam situasi seperti ini agar  mengurangi kontak fisik dan jaga jarak serta rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir agar terhindar dari Covid-19. Sebab, sepertinya virus corona ini, tidak bisa hilang dalam waktu cepat. Sebaiknya ikuti himbauan pemerintah, agar terselamatkan dari virus yang bisa membuat penderitanya sakit hingga meninggal dunia itu.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More