Sesama Sepeda motor Bersenggolan di Raya Dengok, Padangan. Keduanya Jatuh Tersungkur

0 139

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Kecelakaan lalu-lintas (Laka lantas) kembali terjadi di jalur Bojonegoro-Cepu, tepatnya di Jalan raya turut wilayah Desa Dengok, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (27/05/2017), sekira pukul 17:45 wib.

Dimana, sepeda motor KTM yang hendak mendahului (nyalip, Jawa red) mobil di depannya yang tak diketahui identitasnya, lalu bersenggolan dengan sepeda motor Honda Beat yang berjalan dari arah yang berlawanan. Akibatnya kedua pengendara dan yang dibonceng, mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Kecelakaan itu bermula saat sepeda motor KTM Nomor Polisi (Nopol) S-5869-BB, yang dikendarai Iping Carming (57) berboncengan dengan Miatin (54), keduanya warga Desa Padangan RT 007 RW 002 Kecamatan Padangan berjalan dari arah barat menuju ke timur. Sesampai di lokasi kejadian, hendak mendahului kendaraan truk yang tidak diketaui identitasnya. Sayangnya, pada saat mendahului tersebut dari arah berlawanan atau dari arah timur ke barat, berjalan sepeda motor Honda Beat Nopol K 6405 JY.

Sepeda motor Honda Beat nopol K-6405-JY, yang dikendarai Ratna Aulia H (25) warga Kelurahan Balun Graha, RT 002, RW 016, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa tengah. Diduga karena kurang kosentrasi dan jarak yang terlalu dekat, sehingga kedua kendaraan tersebut bersenggolan. Stang sepeda motor KTM menyenggol stang Honda Beat yang berjalan dari arah berlawanan sehingga kedua kendaraan tersebut sama-sama jatuh tersungkur di jalan beraspal itu.

Kapolsek Padangan Kompol Eko Dani Rinawan,SH, kepada para awak media membenarkan adanya kejadian laka lantas tersebut. Pihaknya, langsung bergerak mendatangi lokasi kejadian saat memperoleh laporan laka tersebut.

“Setelah memperoleh laporan, anggota Polsek Padangan bersama anggota Unit Lantas Polsek Padangan, segera mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi korban, melakukan olah TKP dan menanyai saksi-saksi dalam kejadian nahas tersebut,” tegas Kapolsek Padangan Kompol Eko Dani Rinawan,SH, Sabtu (27/05/2017).

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara dan pembonceng sepeda motor KTM mengalami luka-luka dan dilarikan ke RSUD Padangan untuk memperoleh perawatan medis. Sedangkan pengendara sepeda motor Honda Beat dirawat di RSIP Muhammadiyah Cepu, Blora.

Kapolsek Padangan Kompol Eko Dani Rinawan,SH, melalui rakyatindependen.id menghimbau kepada seluruh warga masyarakat yang menjadi para pengguna jalan agar selalu berhati-hati saat berkendara di jalan-raya.

Seringkali kecelakaan lalu-lintas diawali dari adanya pelanggaran, oleh sebab itu patuhi rambu- rambu lalu lintas dan marka jalan, perhatikan pula batas kecepatan kendaraan serta hormati sesama pengguna jalan. Jika hendak mendahului, perhatikan arus lalu-lintas baik dari arah depan dan belakang benar-benar aman.

“Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu-lintas dan Jadikan Keselamaan Sebagai Kebutuhan,” pungkasnya. **(Yan/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More