Video Viral Sapi Tabrak Truk Di Modo, Lamongan Viral di Jejaring Sosial

Video Viral Sapi Tabrak Truk Di Modo, Lamongan Viral di Jejaring Sosial
Bagikan

Berita Lamongan – Video viral seekor sapi lepas dan ngamuk dijalanan jadi viral di beberapa video media sosial. Video tersebut disebarkan oleh Lek Nank. Dalam video berdurasi delapan detik tersebut, sapi tampak berkeliaran di jalan hingga akhirnya menyeruduk truk yang sedang melintas.

“Ngetest ilmu,” tulis pemilik akun Facebook Lek Nank dalam unggahannya yang telah disukai lebih dari 200 kali oleh sesama warganet tersebut. Lokasi kejadian tersebut terlihat berada di depan agen penjualan tiket transportasi umum bernama Mitra Tiket tepatnya di Kecamatan Modo, Lamongan, Jawa Timur.

Mencari tahu bagaimana cerita di balik insiden viral itu, Kompas.com menghubungi pemilik Mitra Tiket sekaligus sang perekam video, Aditya.

Baca Juga  Gempa Hari Ini Di Tuban, Terasa Sampai Gedung Pemkab Lamongan, Pegawai Berhamburan

Dia mengatakan, kejadian sapi lepas hingga menyeruduk truk tersebut memang benar terjadi di depan toko penjualan tiket miliknya di Lamongan.

Kejadiannya, lanjut Aditya, tidak jauh dari Pasar Hewan Babat, tepatnya di Jalan Jombang, Desa Nguwok, Kecamatan Modo, Lamongan, Jawa Timur pada Selasa (25/5/2021) sekitar pukul 13.00 WIB. “Jadi memang waktunya pasar sapi buka. Kronologinya sapi lepas dari dalam pasar, terus lari keluar ke jalan raya,” ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Kamis (27/5/2021).

Aditya menceritakan, saat berada di jalan raya itulah, sapi terlihat mondar-mandir di tengah jalan hingga membuat kehebohan tersendiri. Sapi berwarna cokelat itu bahkan sempat menyeruduk pengendara sepeda motor beserta penumpangnya dan juga truk yang sedang melintas.

Baca Juga  Temuan Mayat Di Proyek Bangunan Sukomulyo, Lamongan

“Di jalan raya, sapi sempat seruduk 1 motor, posisi 3 penumpang (bapak, ibu, dan anak). Kondisi luka-luka. Nah yang saya rekam itu posisi setelah seruduk motor,” ungkap dia. “Sapi masih sempat mondar-mandir, sampai menyeruduk truk bermuatan tebu. Setelah itu (sapi) lari ke arah parkiran hingga akhirnya bisa ketangkap,” imbuh Aditya.

Baca juga :

Baca Juga  Ketua DPRD Lamongan 2014-2018, Kaharudin, Dipanggil KPK, Ada Apa ?

Dalam proses penangkapan sapi tersebut, dilakukan oleh warga sekitar bersama orang-orang yang ada di pasar dengan memakan waktu sekitar 20 menit.

Dia menuturkan, antara pasar hewan dengan tempat kejadian memang tidak jauh, hanya terpaut jarak sekitar 100 meter. Bukan hanya kali ini saja, menurut Aditya, kejadian serupa juga sering terjadi namun tidak sampai menimbulkan korban. “Kalau kejadian sapi lepas sering, cuman kalau sampai seruduk motor baru kali ini,” kata dia.

Videonya disini : https://fb.watch/5LhityBvSc/

Bagikan

Also Read