Ngunduh Mantu, Ketua Dewan Gelar Pengajian dan Pesta Rakyat

0 195

Malam itu, suasana wilayah Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jatim Kamis (26/5/2016), nampak ramai sekali. lalu lalang kendaraan cukup padat tidak seperti hari-hari biasanya. Hal itu, dikarenakan ada Pengajian di rumah Ketua DPRD Bojonegoro Hj Mitro’atin,S.Pd, yang ada di Desa Tanjung, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro, jatim itu, Kamis (26/5/2016).

Pengajian di acara pernikahan 2 (dua) pasang pengantin yakni Alif Miftahul Khoir dengan Romadhon Mu’in dan Isna Mitha Nur Afidatun Nisa dengan Aris Nur hidayatullah. Diantara kedua pengantin itu, merupakan putra dari Pasangan Drs Muntaha dengan Hj Mitro’atin,S.Pd yang menjabat Ketua DPRD Bojonegoro.

Pengunjung pengajian yang datang dari berbagai penjuru wilayah Kecamatan Tambakrejo dan sekitarnya. Halaman rumah sang Ketua dewan itu, tak mampu menampung pengunjung pengajian yang menghadirkan mubalig kondang KH. Anwar Zahid dari Simorejo, Kanor, Bojonegoro. Pengunjung membludak hingga ke jalan raya yang jaraknya sekitar 100 meter lebih itu.

Hj Mitro’atin didampingi suaminya Muntaha, dengan senyum ramah, menyalami dan menyapa tamu undangan yang sekaligus hendak menyaksikan pengajian di acara walimatul Ars itu. Kepala Kemenag Bojonegoro H. Munir dan Ketua PC NU Bojonegoro dr Cholid Obet dan para pengurus DPD Golkar Bojonegoro, serta para tamu undangan berjubel memadati rumah Hj Mitroatin yang juga politisi Partai Golkar itu.

H. Tamam Syaifuddin memberikan sambutan mewakili keluarga Muntaha-Mitro’atin yang sedang berbahagia itu. Seperti halnya seorang yang didapuk menyampaikan sambutan mewakili tuan rumah, mesti bicara tentang suguhan hidangan, tempat yang kurang berkenan, mohon dimaafkan dan seterusnya.

Ada yang istimewa, dalam sambutan yang disampaikan melalui mantan Ketua DPRD Bojonegoro itu, yakni acara tersebut merupakan acara tasyakuran atas terpilihnya Hj Mitro’atin sebagai anggota DPRD Bojonegoro dan sebagai Ketua DPRD Bojonegoro.

Ngunduh Mantu, Ketua Dewan Adakan Pesta Rakyat

“Pada kesempatan ini, Hj Mitro’atin dengan Bpk Muntaha menikahkan putranya, sekaligus tasyakuran atas terpilihnya Hj Mitro’atin sebagai anggota DPRD Bojonegoro dan sebagai Ketua DPRD Bojonegoro. Bu Mit (panggilan akrab Ketua DPRD Hj Mitro’atin), juga mohon do’anya karena beliau akan mencalonkan sebagai Ketua DPD Golkar Bojonegoro. Mudah-mudahan, Bu Mit terpilih jadi Ketua DPD Golkar,” kata Tamam yang diamini para pengunjung pengajian tersebut.

Wagub Jatim H. Syaifullah Yusuf yang dijadwalkan hadir, pada saat pengajian itu ternyata berhalangan karena ada tugas mendadak ke Luar Jawa. Paa saat, acara berlangung Gus Iful –panggilan akrab Wagub Jatim H. Syaifullah Yusuf- telpon ke Mito’atin, dengan tujuan meminta maaf.

“Saya minta maaf karena ada tugas pemerintah yang sangat mendadak, jadi harus berangkat sehingga tidak bisa menghadiri acara panjenengan. Saya menyampaikan selamat kepada dua pasang mempelai, semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warohmah dalam ridlo Allah SWT, amiin…,” kata Gus Iful di selulernya sambil diamini Hj Mitro’atin beserta hadirin yang mengikuiti acara pengajian tersebut.

Pengajian yang dibuka pukul 21.00 WIB itu, baru memasuki acara inti setelah KH. Anwar Zahid datang pukul 22.30 WIB. Seorang Kiai Kondang itu, dalam ceramahnya memberikan materi tentang bagamana pengantin baru dan kaitanya dengan kehidupan sehari-hari sebagai ummat Islam.

Kepada rakyatnesia.com Ketua DPRD Bojonegoro Hj Mitroatin,S.Pd, mengatakan, dirinya bersama keluarga, merasa sangat berbahagia dengan pernikahan kedua pasang mempelai itu.

“Saya sekeluarga sangat berbahagia, dengan pernikahan anak-anak saya. Di saat berbahagia ini, makanya saya ingin masyarakat Bojonegoro juga ikut merasakan kebahagiaan itu. Makanya, mala mini kami mengundang masyarakat Bojonegoro untuk hadir mengikuti pengajian dan menikmati hidangan serta sajian musik-musik religi. Mohon di do’akan agar kedua pasang pengantin menjadi keluarga yang bahagia sampai keken-keken ninen-ninen,” katanya saat ditemui sebelum acara Pengajian itu.

Kemarin, hari Rabu (25/5/2016) telah dilaksanakan ahad nikah kedua pasang mempelai di rumah Hj Mitro’atin, yang disaksikan Bupati Bojonegoro H. Suyoto, Sekretaris Daerah (Sekda) Bojonegoro Soehadi Moeljono, para Kepala SKPD Pemkab Bojonegoro dan para undangan lainnya. **(Kis/Yanto/Dedi).

 

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More