Babinsa Koramil 0813-08/Kedungadem, Bantu Petani Lakukan Panen Padi

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Pendampingan kepada para petani oleh jajaran TNI Kodim 0813 Bojonegoro terus dilakukan. Hal Itu dimaksudkan untuk mendorong agar petani mampu meningkatkan kuantitas panen padinya, demi terwujudnya Swasembada pangan.

Seperti halnya dengan kegiatan yang dilaksanakan anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0813-08/Kedungadem. Babinsa bersama petani di desa Binaannya, turun ke sawah bersama untuk memanen padi.

“Upaya yang dilakukan para anggota, merupakan implementasi dari kerja sama antara pimpinan TNI AD dengan Kementerian Pertanian Republik Indonesia,” ungkap Kapten Arm Hendera Faizar, Danramil 0813-08/Kedungadem, Jum’at (26/5/2017).

Menurutnya, hal tersebut wujud implementasi di lapangan oleh para anggotanya. Yaitu dengan melakukan pendampingan secara rutin pada petani, sejak dari pengolahan pertanian, perawatan tanaman, hingga membantu petani membantu panen padinya.

“Pendampaingan para Babinsa ini, diharapkan berhasil meningkatkan produktivitas pertanian,” katanya sambil berharap. **(Puji/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar