Selamat bulan puasa
berita bojonegoroFeatured

Peringatan Kenaikan Isa Almasih, Polres Bojonegoro Gelar Sterilisasi Gereja di Wilayahnya

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Untuk menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) bagi umat Nasrani yang menjalankan ibadah saat memperingati Kenaikan Isa Almasih, Polres Bojonegoro melalui Sat Samapta Polres Bojonegoro melakukan sterilisasi gereja-gereja di wilayah Bojonegoro, Kamis (26/5/2022).

Pantauan awak media ini, sejumlah personel Sat Samapta menyisir setiap sudut gereja menggunakan metal detector. Hasilnya, tidak ditemukan benda mencurigakan.

Baca Juga  Respon Cepat Pemdes Trucuk, Selesaikan Perbaikan Jalan Poros Desa

Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad melalui Kasat Samapta, AKP Sujono mengatakan kegiatan sterilisasi dan pengamanan gereja atau tempat ibadah dilaksanakan untuk mengantisipasi kerawanan jelang dan saat umat Nasrani melaksanakan ibadah.

“Sterilisasi untuk memastikan tidak ada benda mencurigakan dan membahayakan, baik di lingkungan luar maupun dalam gereja. Hal tersebut guna menjaga keamanan dan kondusivitas saat peringatan Kenaikan Isa Almasih,” terang Kasat Samapta, AKP Sujono  kepada awak media ini.

Baca Juga  Bareskrim Polri Bongkar Kasus Penyalahgunaan BBM Bersubsidi, di Pati, Jateng

AKP Sujono menambahkan selain melaksanakan strelisasi gereja, Polres Bojonegoro juga menempatkan personel untuk  melaksanakan pengamanan di tiap gereja yang menjalankan ibadah memperingati Kenaikan Isa Almasih.

“Personel telah disebar di setiap gereja untuk melakukan pengamanan secara terbuka maupun tertutup, sehingga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Bojonegoro tetap kondusif. Kami berkomitmen mengamankan setiap perayaan hari besar keagamaan,” tegasnya.

Baca Juga  Respon Cepat Pemdes Trucuk, Selesaikan Perbaikan Jalan Poros Desa

**(Sumber: Humas Polres Bojonegoro).

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING
Klik Baca Lebih Lanjut

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button