Sosialisasikan Kamseltibcarlantas, Satlantas Polres Gresik Gelar Lomba Da’i Cilik

Sukisno

Bagikan

GRESIK (RAKYAT INDEPENDEN)- Masih tingginya angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di wilayah hukum Polres Gresik yang didominasi oleh anak-anak yang masih di bawah umur, yang masih usia sekolah mengundang keprihatinan Sat Lantas Polres Gresik, Polda Jatim.

Dalam laka lantas itu tak hanya luka-luka akan tetapi banyak juga nyawa generasi penerus bangsa itu yang mati sia-sia. Sedangkan, kecelakaan itu terjadi selalu diawali dari pelanggaran lalu lintas.

Guna menekan angka kecelakaan lalu lintas, Sat Lantas Polres Gresik menggelar Festival Ramadhan 1439 Hijrah, untuk mengajak para generasi muda mematuhi aturan lalu lintas dalam berkendara dengan menggelar lomba Da’i Cilik dengan tema Kamseltibcarlantas.

Kegiatan Festival Ramadhan 1439 Hijrah dengan mengadakan Lomba Da’i Cilik, digelar di WEP (Wahana Ekspresi Pusponegoro) yang berada di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gresik, Jawa timur, Jum’at (25/5/2018).

Acara Lomba Da’i Cilik tersebut diikuti 35 peserta yang berasal dari sekolah dan Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di wilayah Gresik. Bertindak sebagai dewan juri dalam lomba Da’i Cilik tersebut Ustadz Mursyid dari Ponpes Nurul Qur’an, Ustadz Mashuri dan Afiyah Wiji Rahayu dari Kantor Kemenag Kabupaten Gresik.

Acara lomba Da’i cilik dibuka oleh Kasat lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto. Acara juga dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Gresik AKP Zunaedi dan Dispora Kabupaten Gresik.

Kasat lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa acara lomba Da’i Cilik ini digelar dalam rangka mengisi Kegiatan Bulan suci Ramadhan 1439 Hijrah, sekaligus sebagai ajang sosialisasi dalam rangka menekan angka laka lantas di wilayah Kabupaten Gresik ini.

“Dalam Lomba Da’i Cili ini, menggunakan Materi yang menyampaikan himbauan mengenai kamseltibcarlantas dengan durasi 10 menit” ungkap Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto, Jum’at (25/5/2018).

Lomba Da’i Cilik yang digelar (25/5/2018) ini, berhasil menyisihkan 6 (enam) Da’i Cilik. Keenam Da’i Cilik tersebut bakal mengikuti babak final yang akan digelar besok Minggu (27/5/2018), Pukul 15:00 Wib hingga selesai. Laga tersebut guna memperebutkan gelar juara Da’i Cilik Satlantas Polres Gresik.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar