Plt Ketua TP PKK Kabupaten Bojonegoro, Kunjungi ODGJ Tawarkan Pengobatan Gratis

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, melalui Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro, melakukan kunjungan ke rumah penderita ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa), di tiga lokasi, Jum’at (25/5/2018).

Kunjungan Tim Ketua PKK Kabupaten Bojonegoro, dipimpin langsung oleh Plt Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro Narty Suprianto,SE, di rumah Fahri, yang berada di Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro, di rumah Adi Sucipto Kecamatan Kapas dan di rumah Sucipto yang berada di Desa Muyoagung, Kecamatan Bojonegoro Kota.

Saat berunjung ke rumah ODGJ Sucpto (36), Plt Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro, Ny Narty Suprianto,SE, ditemui oleh ibunya yng bernama Sumiati (53). Kondisi ekonomi orang tua Sucipto ini sangat memprihatinkan.

Sumiati yang berstatus janda itu, harus menghidupi Sucipto yang mengalami gangguan jiwa itu. Sehingga dia harus kerja keras banting tulang agar bisa mencukupi kebutuhan anaknya yang kadang minta rokok itu sehari 2 hingga 3 pack. Jika tak dibelikan pasti ngamuk dan membahayakan orang tua dan warga sekitarnya.

Dalam kunjungannya, Plt Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bojonegoro Narty Suprianto,SE, yang didampingi Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro itu, pihaknya menawarkan agar Sucipto dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Menur, Surabaya.

“Pak Pj Bupati Bojonegoro menitipkan amanah ke saya sebagai Plt Ketua TP PKK Kabupaten Bojonegoro untuk menawarkan ke keluarga penderita ODGJ untuk dibawa berobat ke RSJ Menur Surabaya,” tegas Bu Narty.

Ditambahkan, jika keluarga setuju nanti biar dijemput oleh Dinas Kesehatan untuk diantar ke RSJ Menur, Surabaya. Untuk biaya pengobatan 100 persen ditanggung Pemkab Bojonegoro.

Sayangnya, ajakan Bu Narty itu belum disetujui oleh ibu OGJ Sucipto, sebab sudah pernah diobatkan ke RSJ Menur bukannya seembuh. Tapi Sucipto malah sempat kabur, untung saa masih bisa ditemukan.

Diakhir bincang-bincngnya dengan keluarga ODGJ Sucipto, Ny Narty Suprianto itu, menyataan, jika sewaktu-waktu berubah pikiran dan pengen membawa Sucipto berobat, bisa menghubungi Dinas Kesehatan Bojonegoro untuk di urus segala sesuatunya.

Selain mengunjungi 3 (tiga) ODGJ, isteri Pj Bupati Bojonegoro Dr Suprianto,SH,MH itu, juga mengunjungi lansia dan gizi buruk yang ada di Bojonegoro. Dalam kunjungan itu, Narty Suprianto pengen melihat secara langsung kondisi warganya, sekaligus menyerahkan paket sembako dan uang tunai.

“Semoga apa yang telah kita berikan ini, bisa memberi menfaat kepada ODGJ, Lansia dan penderit Gizi buruk di wilayah Kabupaten Bojonegoro ini. Minimal bisa meringankan beban hidup mereka. Ke depen kegiatan semacam ini akan terus kita lakukan dan akan lebih ditingkatkan lagi,” katanya dengan pebuh harap.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar