Menparekraf Beri pertolongan Beasiswa Kewirausahaan Bagi Mahasiswa Berprestasi di Jawa Timur , Kabar Terkini

Sukisno

Menparekraf Beri pertolongan Beasiswa Kewirausahaan Bagi Mahasiswa Berprestasi di Jawa Timur , Kabar Terkini
Bagikan

Rakyatnesia – Menparekraf Beri pertolongan Beasiswa Kewirausahaan Bagi Mahasiswa Berprestasi di Jawa Timur Pencarian perihal Berita Nasional di dunia maya kian banyak dikerjakan masyarakat Indonesia, padahal hakekatnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel Menparekraf Beri pertolongan Beasiswa Kewirausahaan Bagi Mahasiswa Berprestasi di Jawa Timur ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memperhatikan atau membacanya. Jika anda senang dengan berita ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bersama Sandination memberikan motivasi sekaligus beasiswa kepada mahasiswa dan mahasiswi berprestasi di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (25/5). Program Beasiswa Pelatihan Youthpreneurship Berbasis Digital menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan pembisnis generasi muda sekaligus bisa mengurangi permasalahan pengangguran.

Selain itu, program ini juga dapat membangun disiplin, kerja keras, dan kemandirian dari para peserta hingga bisa menciptakan lapangan kerja dan peluang usaha.

“Beasiswa ini kita hadirkan untuk menjawab tantangan bahwa para pelaku UMKM ini butuh digitalisasi dan anak-anak muda punya kreasi, imajinasi dan inovasi. Beasiswa ini juga membantu mereka bukan hanya dari kegiatan kampus, tapi dengan konsep kampus merdeka mereka bisa menciptakan konten-konten dan membantu penjualan,” ungkap Sandiaga.

Baca Juga: Pakai Dua Sumber Tenaga, Perawatan Kendaraan Hybrid Harus Diperhatikan

Di era digital dan ekonomi kreatif inilah terdapat banyak tantangan bagi para UMKM pemula. Adapun tantangan yang harus dicermati yaitu, Upskilling, Reskilling, dan New Skilling, jika dibandingkan dengan masanya dulu sebagai pengusaha dan sekarang, kemajuan teknologi dan sistem digital menjadi pembeda. Maka dengan begitu, generasi muda harus perbanyak keterampilan baru guna mempercepat kesejahteraan masyarakat.

“Pertama Upskilling mereka harus ditingkatkan, Reskilling kita menyesuaikan dikeadaan pasca pandemi, dan New Skilling mereka belajar skill-skill baru, ilmu-ilmu baru, keterampilan baru di era digitalisasi. Hal ini untuk menggerakan ekonomi kita dan mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Sandiaga lewat keterangan tertulisnya.

Sandiaga juga sangat optimis dengan capaian 4,4 juta lapangan kerja pada tahun 2024. Sebab, program beasiswa yang dijalankan oleh Sandination sudah merambah ke Aceh hingga Indonesia Timur.

Baca Juga: Wagub Jawa Timur Gaungkan Merdeka Berkarir Dalam Perkembangan GIG Ekonomi

Sementara itu, Dini Putri Pratiwi, salah satu tim Management Sandination mengungkapkan, kegiatan tersebut ditujukan untuk mencetak para generasi muda menjadi pemimpin yang berkualitas dan berintegritas. Para peserta yang mengikuti pelatihan ini diharapkan mampu mengimplentasikan skill yang diajarkan.

“Kegiatan ini untuk mencetak generasi muda jadi pemimpin Indonesia yang berkualitas dan berintegritas di masa depan. Kami sendiri memberikan pembekalan kepada mereka mulai dari leadership, enterpreneurship, grooming, etika, dan attitude,” kata Dini.

“Kami sendiri melakukan pelatihan ini dibidang enterpreneurship salah satunya hari ini, mereka itu mendapatkan skill dalam mempromosikan usahanya,” pungkas Dini.

Dikutip dari Jawa Pos

Bagikan

Also Read

Tags