Kodim 0813 Bojonegoro, Gelar KB Kesehatan Gratis di Desa Bendo, Kapas

0 105

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Guna meningkatkan, penguatan dan percepatan pencapaian sasaran program kependudukan, Keluarga Berencana dan pembangunan keluarga, Kodim 0813 Bojonegoro mengadakan pelayanan KB Kesehatan, dengan mengambil tempat di Desa Bendo, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (24/5/2017).

Pelaksanaan pelayanan KB Kesehatan Kodim 0813 Bojonegoro secara gratis ini, dilakukan bekerjasama dengan Badan P3AKB dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro. Dengan Mengusung tema “Melalui Kegiatan KB Kesehatan, Kita Wujudkan Keterpaduan Pelaksanaan Program KB Kesehatan Yang Dilaksanakan Oleh Pemerintah Dan BKKBN Guna Meningkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat Di Daerah”.

Kegiatan pelayanan KB Kesehatan diberikan kepada masyarakat, berupa pemasangan Inplan, suntik serta pelayanan ibu-ibu hamil dengan jumlah peserta sekitar 100 orang.

Kodim 0813 Bojonegoro, Gelar KB Kesehatan Gratis di Desa Bendo, Kapas 1
Forpimka Kecamatan Kapas berfoto bersama usai kegiatan KB Kesehatan Gratis yang diselenggarakan Kodim 0813 Bojonegoro di Desa Bendo, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (24/5/2017).

Komandan Kodim 0813 Bojonegoro Letrkol Inf M Herry Subagyo melalui Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Samidi mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk peningkatan kepedulian masyarakat dalam mewujudkan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera.

“Program ini sangat penting sebagai upaya peningkatan pembangunan keluarga berencana. Untuk menyongsong keluarga yang sukses dan bahagia,” ungkapnya, Rabu (24/5/2017).

Masih menurut Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Samidi, pihaknya mengharapkan dengan terjakinnya kerjasama dan kemitraan seperti ini akan dapat terus berlanjut dan terjalin dengan baik. Karena kegiatan ini merupakan wujud nyata TNI dalam rangka turut membantu program Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

“Tentunya Pemkab terbantu dengan adanya program KB Kesehatan oleh Kodim 0813 Bojonegoro. Ini satu diantara keterlibatan TNI dalam membangun keluarga sehat dan sejahtera,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kapas Sukirno beserta stafnya, Kapolsek Kapas AKP Ngatimin, Danramil Kapas Katen Cba Josari, serta undangan lainnya. **(Yan/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More