Operasi Pekat Semeru 2017 Polres Bojonegoro, Sita Miras dan Beri Pembinaan Para Pedagangnya

0 87

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Kepolisian Resort Bojonegoro gelar Operasi Pekat Semeru 2017, untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1438 H yang bertepatan dengan tahun 2017 M. Kegiatan tersebut dilaksanakan Selasa (23/5/2017) malam, mengambil lokasi di dalam kota Bojonegoro, Jawa timur, dengan melakukan razia minuman keras (miras) yang termasuk kategori pekat (penyakit masyarakat) tersebut.

Selain menyasar para penjual miras, razia juga dilanjutkan dengan melakukan antisipasi tindakan kejahatan seperti pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pencurian di pertokoan, Kantor perbankan, Pemukiman warga yang dianggap rawan tindak kejahatan di malam hari serta mini market yang buka 24 jam nonstop.

Razia yang dipimpin Kanit II Dalmas Aiptu Tukimin, SH bersama anggota Sabhara lainnya itu, diawali di warung milik Puguh Efendi (24) yang terletak di Kelurahan Banjarjo, RT 006, RW 003, Bojonegoro kota, dengan merampas 1,5 liter miras jenis arak. Lalu dilanjutkan ke tempat kedua yaitu di warung milik Andri Setyo N (26) yang terletak di Jalan Lettu Suyitno, RT 020, RW 003, Kelurahan Banjarjo, Bojonegoro Kota dengan merampas 1,5 liter miras jenis arak dan 1,5 liter miras oplosan yang disimpan di botol softdrink.

Operasi Pekat Semeru 2017 Polres Bojonegoro, Sita Miras dan Beri Pembinaan Para Pedagangnya 1
Kegiatan Operasi Patuh Semeru 2017 Polres Bojonegoro, yang dilaksanakan di dalam kota Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (23/5/2017) malam.

Setelah itu, patroli lanjutkan ke tempat yang ketiga yaitu rumah Ahmad Rifiq Ali (31) yang terletak di Kelurahan Ngrowo, Kecamatan Bojonegoro Kota, dan berhasil merampas 3 liter botol miras oplosan yang disimpan di sebuah botol softdrink. Patroli dengan sasaran peredaran miras di terakhir di warung milik Djasman (55) yang terletak di Jalan Pemuda, Nomor 9, RT 005, RW 002, Bojonegoro Kota yang berhasil menyita 1 liter miras jenis arak.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, melalui Kasat Sabhara AKP Syabain Rahmad membenarkan adanya kegiatan Operasi Pekat Semeru 2017 Polres Bojonegoro, yang digelat Selasa (23/5/2017) malam dengan berhasil mengamankan 4 liter miras jenis arak dan 4,5 liter miras oplosan botol softdrink.

“Anggota kami telah berhasil mengamankan sebanyak 4 liter miras jenis arak dan 4,5 liter miras oplosan botol softdrink,” terang Kasat Sabhara AKP Syabain Rahmad, Rabu (24/5/2017).

Barang bukti (bb) miras yang telah ditemukan oleh anggota saat berpatroli seluruhnya telah dibawa ke Mapolres Bojonegoro dan kepada pemiliknya, anggota telah meminta penjualnya untuk membuat surat pernyataan, dengan janji mereka tak lagi menjual ataupun mengedarkan miras.

Anggota juga memberikan himbauan kamtibmas jelang pelaksanaan bulan Puasa Ramadhan tahun ini, agar mereka tak melakukan aktifitas yang dapat mengganggu kekhusyu’an masyarakat yang sedang menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan tersebut.

“Pedagang yang telah kedapatan menjual miras telah kita minta untuk membuat surat pernyataan bahwa mereka berjanji tak akan menjual miras lagi. Jika kedapatan menjual lagi maka mereka akan kita lakukan penindakan. Selain itu anggota juga memberikan himbauan agar selama Ramadhan tidak menjual miras karena hal itu dapat mengganggu kehusyu’an ummat Islam dalam melaksanakan ibadah di bulan yang berkah itu,” tegasnya. **(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More