Profil dan Biodata Lee Da In, Pacar Baru Lee Seung Gi

Nurul Syahadatin

Bagikan

Profil , Rakyatnesia – Lee Da In, Pacar Lee Seung Gi Keturunan dari Keluarga Kerajaan Korea Selatan

Naman aktris Lee Da In mendadak menjadi sorotan karea dikonfirmasi menjalin hubungan asmara dengan aktor Lee Seung Gi. Bintang yang memulai debutnya melalui web drama, “Twenty Years Old” ini juga terkenal sebagai adik dari aktris Lee Yu Bi.

Lee Da In dan Lee Yu Bi selalu dipuji karena penampilan berkelas dan gaya hidup elegan mereka. Tak hanya itu, salah satu fakta mengejutkan mengungkapkan bahwa mereka adalah keturunan jauh dari keluarga kerajaan di Korea.

Wah jadi siapa nih Lee Da In? Berikut merupakan Profil lengkap dari Lee Da In

Baca Juga: Profil dan Biodata Dalton Gomez, Suami dari Penyanyi Terkenal Ariana Grande

Biodata dan Profil Lee Da In:

Nama Lengkap: Lee Joo Hee
Nama Panggung: Lee Da In
Tempat Lahir: Korea Selatan
Tanggal Lahir: 5 November 1992
Usia: 29 tahun
Pendidikan: Jurusan Teater dan Film Universitas Hanyang
Nama Ibu: Kyeon Mi Ri (artis korea)
Saudara: Lee Yoo Bi
Agensi: 9ATO Entertainment
Profesi: Aktris
Instagram: @xx___dain

Film yang pernah dibintangi:

  • The Fatal Encounter (2014)
  • Life Risking Romance (2016)
  • The Expiration Date of You and Me.

Drama yang dibintangi:

  • Twenty Years Old
  • Make A Woman Cry
  • Entourage
  • My Golden Life
  • Come and Hug Me
  • Alice
  • Doctor Prisoner
  • Hwarang

Fakta-fakta dari Lee Da In

  • Debut 2014

Pada 2013, diumumkan bahwa Lee Da In bergabung dengan agensi Key East Entertainment. Setahun kemudian, ia terlibat dalam drama Twenty Years Old bersama Lee Gi Kwang, dan kameo di film The Fatal Encounter.

Kini, ia bernaung di bawah 9Ato Entertainment.

  • Keluarga Terkenal

Lee Da In berasal dari keluarga pesohor Negeri Ginseng. Kakaknya adalah aktris Lee Yoo Bi yang membintangi Gu Family Book dan 18 Again.

Ibundanya, Kyun Mi Ri, adalah aktris kondang yang memerankan Lady Choi di drakor Dae Jang Geum atau Jewel in the Palace (2003).

  • Sempat Tertekan

Memiliki kakak dan ibu yang telah lebih dulu punya nama di dunia hiburan, ternyata membuatnya sempat stres.

“Aku merasa tekanan karena memikirkan bahwa aku bisa memberikan efek negatif kepada ibu dan kakakku kalau aku melakukan hal dengan jelek,” kata dia, saat tampil di Happy Together tahun 2018.

  • Bersuara soal Nth Room

Tahun lalu, Korea dihebohkan dengan skandal eksploitasi dan kekerasan seksual yang beredar di Telegram. Ternyata salah satu pelakunya mengikuti akun Instagram Lee Da In.

Lee Da In yang diperingatkan oleh para penggemar, langsung memblokir sang tersangka. “Aku bersyukur ada orang-orang yang mengirimkanku pesang langsung karena khawatir. Ia memang mengikutiku. Aku tak pernah memikirkan hal ini, dan semua terasa menakutkan,” tulisnya dalam unggahan Instagram Story kala itu.

  • Drakor Alice

Drama terakhir yang dibintangi Lee Da In, Alice, makin membuat nama aktris 28 tahun ini kian bersinar. Ia dinominasikan dalam SBS Drama Awards 2020 lewat karakter reporter Kim Do Yeon.

Ia juga sempat masuk dalam urutan 30 besar brand reputation dari Korean Business Research untuk bulan September 2020.

  • Masih Keturunan Kerajaan

Lee Da In dan Lee Yu Bi selalu dipuji karena penampilan berkelas dan gaya hidup elegan mereka. Tak hanya itu, salah satu fakta mengejutkan mengungkapkan bahwa mereka adalah keturunan jauh dari keluarga kerajaan di Korea.

Ibu dari kedua kakak beradik tersebut, Kyeon Mi Ri, berasal dari klan Hwanggan Kyeon. Anggota klan tersebut adalah keturunan Kyeon Hwon, raja pertama kerajaan Hubaekje, selama Tiga Kerajaan Korea Akhir. Ia memerintah dari 892 hingga 935. Berdasarkan konsensus pada tahun 2000, hanya ada 160 anggota di dalam klan tersebut salah satunya ibu Lee Da In dan Lee Yu Bi.

Karena Lee Da In dan Lee Yu Bi mengambil nama belakang ayah tiri mereka, Lee, mereka tidak termasuk dalam klan secara langsung. Namun, itu tidak menyangkal garis keturunan mereka melalui ibu mereka. Namun, kekayaan keluarga mereka bukan dari garis keturunan kerajaan.

  • Diam-diam Jalin Hubungan Asmara dengan Lee Seung Gi

Kabar kedekatan Lee Seung Gi dan Lee Da In mencuat setelah Sports Khan melaporkan keduanya saling jatuh cinta setelah bertemu dan bermain golf bersama.

Bintang Doctor Prisoner ini pun mengakui telah mengenal Lee Seung Gi selama berbulan-bulan dan akhirnya berpacaran.

“Dia mengungkapkan bertemu (dengan Lee Seung Gi) sebagai rekan kerja sekitar lima atau enam bulan yang lalu. Kemudian tumbuh perasaan dan dengan hati-hati mengenal satu sama lain,” kata agensi Lee Da In kepada News1 dikutip dari Koreaboo, Senin (24/5/2021).

Untuk itu, agensi meminta publik mendukung keduanya baik secara pasangan maupun karier masing-masing.

Seorang kenalan mereka menyebut, perasaan itu tumbuh seiring kebersamaan pasangan yang terpaut usia 5 tahun tersebut. Kini, keduanya disebut telah berpacaran selama setahun.

Baca Juga: Profil dan Biodata Ariana Grande, Penyanyi yang Baru Saja Melangsungkan Pernikahan

Beginilah Wajah Cantik dari Lee Da In:

Bagikan

Also Read