Update Sebaran Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro, 1 Orang PDP Asal Bojonegoro Kota Meninggal dunia

Sukisno

Update Sebaran Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro, 1 Orang PDP Asal Bojonegoro Kota Meninggal dunia
Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Update sebaran virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (24/5/2020).

Data yang berhasil diperoleh RAKYATNESIA.COM menyebutkan, bahwa untuk status positif terkonfirmasi hari ada penambahan baru sebanyak 1 orang yang berasal dari wilayah Kecamatan Bojonegoro. Penambahan 1 orang positif tekonfirmasi adalah peningkatan dari PDP (Pasien Dalam Pengawasan) ke Positif Terkonfirmasi.

“Hari ini Minggu tanggal 24 Mei 2020, seorang asal Kecamatan Kota Bojonegoro status PDP telah meninggal dunia,” demikian dikatakan Kabag Humas Pemkab Bojonegoro, Masirin kepada para awak media, Minggu (24/5/2020).

Lanjut Masirin, sehingga jumlah positif terkonfirmasi Minggu tanggal 24 Mei ini, sebanyak 35 orang meliputi 34 orang masih dirawat dalam isolasi di RSUD Dr R Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro dan 1 (satu) orang yang telah dinyatakan meninggal dunia.

Masih menurut Masirin, jumlah positif terkonfirmasi kumulatif sebanyak 43 orang, meliputi yang dirawat 34 orang, yang sudah meninggal dunia sebanyak 7 orang dan dinyatakan sembuh 2 orang.

Ditambahkan, untuk status PDP, terdapat peningkatan status menjadi positif terkonfirmasi 1 orang yang berasal dari Kecamatan Bojonegoro. Selain itu terdapat kasus PDP meninggal dunia 1 orang di Kecamatan Bojonegoro. Sehingga status PDP pada hari ini adalah 6 orang meliputi 5 orang dalam pengawasan dan 1 orang meninggal dunia.

Sedangkan, status PDP kumulatif sebanyak 16 orang, 5 orang dalam pengawasan, 3 orang selesai dalam pengawasan dan meninggal dunia 8 orang.

Perlu diketahui, untuk status ODP hari ini ada penambahan baru sebanyak 5 orang di Kecamatan Bojonegoro 3 orang, Dander 1 orang dan Balen 1 orang. Sedangkan yang selesai dalam pemantauan sebanyak 3 orang di Kecamatan Bojonegoro 1 orang, Malo 1 orang dan Ngasem 1 orang.

“Hingga Minggu 24 Mei, jumlah ODP pada hari ini adalah sebanyak 31 orang. ODP keseluruhan secara kumulatif sebanyak 240 orang, meliputi dipantau 31 orang, selesai pemantauan 207 orang dan meninggal dunia 2 orang. Untuk status ODR sebanyak 41.568 orang dan OTG sebanyak 364 orang,” pungkasnya.

Jika masyarakat pengen memperoleh Informasi tentang data sebaran, wilayah kecamatan dan desa terjangkit lebih lengkap dapat dilihat di website http://lawancorona.bojonegorokab.go.id

Sumber: Humas Pemkab Bojonegoro/Red.

Bagikan

Also Read