Silaturahmi Tingkatkan Komunikasi Kodim 0813 Bojonegoro dengan Masyarakat

0 65

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Kodim 0813 Bojonegoro, dalam melaksanakan upaya membangun karakter bangsa dalam rangka ketahanan wilayah, serta guna memperkuat jalinan silaturahmi antara TNI dan Komponen Masyarakat, menggelar Komunikasi sosial dengan berbagai komponen masyarakat. Kegiatan dilaksanakan di Aula Ahmad Yani Makodim 0813 Bojonegoro, Rabu (25/5/2016).

Hadir, dalam acara tersebut 120 orang lebih, untuk mengikuti acara yang sekaligus menjadi ajang silaturahmi tersebut. Tampak hadir, Wakapolres Bojonegoro, Kompol Ardian, Asisten 1 Setda Bojonegoro, Joko Lukito, Kasubag Umum dan Keuangan Pengadilan Agama, Muksan SH, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Bojonegoro H. Ikhwanudin, serta perwakilan dari PPAD, Resimen Mahasiswa, GM FKPPI, serta para Danramil dan Danposramil jajaran Kodim 0813 Bojonegoro.

Dalam sambutannya, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas, menyampaikan bahwa Kegiatan komunikasi sosial dengan komponen Masyarakat tersebut merupakan program rutin yang dilaksanakan di Kodim 0813 Bojonegoro beserta jajarannya.

“Selaku Aparat Komando Kewilayahan, kegiatan ini harus dilaksanakan. Hal ini dilakukan sebagai sarana interaksi aktif antara Kodim dengan seluruh Komponen Masyarakat Bojonegoro,” ujarnya.

Menurut Donova –demikian Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Kav Donova Pri Pamungkas, biasa disapa- bahwa komunikasi aktif tersebut diharapkan bisa memberikan saran dan masukan yang positif sehingga ke depannya dapat terjalin hubungan yang lebih Sinergi dalam mengemban tugas-tugas di lapangan.

“Sehingga dapat tercapainya kesamaan pemahaman, serta bisa menghasilkan berbagai pemikiran cemerlang sebagai solusi terbaik demi peningkatan kerjasama dalam rangka membangun karakter bangsa guna optimalisasi sistem pertahanan wilayah,” kata Donova menegaskan.

Selain itu, Donova juga mengajak agar setiap warga masyarakat peka akan lingkungan sekitarnya terhadap potensi ancaman yang ditimbulkan oleh Radikal Kanan dan Radikal Kiri.

“Diharapkan perlu adanya kepedulian dan penanganan dari kita semua. Terkait hal itu, masyarakat Bojonegoro harus memiliki perikemanusiaan, tenggang rasa dan sikap gotong-royong dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman tersebut,” tandas Donova.

Sementara itu, Wakapolres Bojonegoro, Kompol Ardian, menyampaikan bahwa dengan ditingkatkannya komunikasi yang aktif bersama berbagai komponen masyarakat itu akan terciptanya kondisi wilayah yang lebih kondusif.

“Diharapkan dengan sinergitas tiga pilar serta komponen masyarakat, keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) bisa selalu terjaga dengan baik,” pungkasnya. **(Yanto).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More