PSHT Ranting Kecamatan Gondang, Laksanakan Bhaksos Bersih-bersaih Jalan Bethek – PTM Gondang

0 233

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Keluarga besar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) atau yang dikenal dengan SH Terate merupakan suatu persaudaraan “perguruan” silat yang bertujuan mendidik dan membentuk manusia berbudi luhur, tahu benar dan salah serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Perguruan ini, juga sering melakukan kegiatan bhakti sosial (Bhaksos), seperti halnya yang dilakukan oleh PSHT Ranting Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Kegiatan bhakti sosial digelar oleh Ranting PSHT Gondang itu, dengan membersihkan kanan-kiri Jalan DPU Bethek hingga PTM Gondang. Dalam kegiatan Bhaksos tersebut, diikuti oleh 250 anggota PSHT dengan dibantu anggota Posramil 0813/19 Gondang dan Polsek Gondang, beberapa staf Kecamatan Gondang serta warga sekitar.

Ketua Ranting PSHT Gondang Adi (45) kepada rakyatindependen.id mengatakan bahwa kegiatan bhaksos PSHT Ranting Kecamatan Gondang bertujuan untuk memupuk semangat Gotong royong dan semangat persatuan khususnya pada warga PSHT dan umumnya pada masyarakat di wilayah Kecamatan Gondang itu.

PSHT Ranting Kecamatan Gondang, Laksanakan Bhaksos Bersih-bersaih Jalan Bethek - PTM Gondang 1
Tampak, anggota PSHT Ranting Gondang bersama TNI dan Polri, saat Bhaksos bersih-bersih di Jl DPU Bethek – PTM Gondang, Mingggu (21/5/2017)

“Kami berharap agar kegiatan bhaksos PSHT Gondang akan bisa menjadi contoh untuk organisasi masyarakat lainya, serta mempu memupuk semangat gotong royong dan kebersamaan untuk berbuat baik yang bisa memberikan manfaat untuk masyarakat, bangsa dan negara,” tegas Ketua Ranting PSHT Kecamatan Gondang Adi (45), Minggu (21/5/2017).

Masih menurut Pak Adi – demikian Ketua Ranting PSHT Kecamatan Gondang Adi (45), biasa disapa – Dengan semangat gotong-royong yang terrjaga dengan baik, maka warga PSHT Ranting Kecamatan Gondang, bisa menuju pada persatuan dan kesatuan bangsa untuk menuju keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), karena bagi SH Terate NKRI adalah harga mati.

Tampak hadir dalam bhaksos Bamin Posramil 0813/19 Gondang Serma Joko Susanto, Kapolsek Gondang Abu Nandir, serta undangan lainnya.

Usai kegiatan bhaksos, dilaksanakan pemberian sabuk putih sebagai tanda bahwa mereka yang telah menerima berarti resmi menjadi warga PSHT Kecamatan Gondang tersebut. **(Yus/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More