Kebersamaan Koramil Kepohbaru, Jadi Sarana Jalin Komunikasi Dengan Masyarakat

0 79

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Koramil Kepohbaru melakukan upaya memelihara dan meningkatkan kebersamaan dengan masyarakat melalui komunikasi secara dialogis. Hal itu untuk memperoleh kesamaan pandang dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi.

Hal itulah, yang mendasari Koramil 0813-07/Kepohbaru menyelenggarakan Komunikasi Sosial dengan berbagai Komponen Masyarakat, termasuk dengan kegiatan yang dilaksanakan di RT. 17 RW. 03 Desa Brangkal, Kecamatan Kepohbaru, Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (23/5/2016).

Hadi dalam acara tersebut, Danramil 0813-07/Kepohbaru, Kapten Arm Teguh Hari Wibowo, Camat Kepohbaru, Gunardi, Kapolsek, AKP Yasimbang, perwakilan Perguruan Silat, Tokoh Agama, tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta masyarakat sekitar. Dengan jumlah undangan yang hadir sekitar 60 orang lebih.

“Kegiatan ini dilakukan guna menjalin silaturahmi untuk meningkatkan koordinasi serta membangun kerjasama yang lebih baik lagi. Diharapkan, melalui komunikasi ini dapat dicapai kesamaan pemahaman yang menghasilkan pemikiran cemerlang untuk solusi terbaik dalam membangun karakter guna optimalisasi sistem pertahanan wilayah,” ujar Danramil 0813-07/Kepohbaru, Kapten Arm Teguh Hari Wibowo.

Selain itu, Danramil 0813-07/Kepohbaru menambahkan, salah satu tujuan acara tersebut adalah untuk meningkatkan sinergitas aparat kewilayahan mengharapkan, agar sesama aparat untuk saling mendukung dan mengisi untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kegiatan semacam ini merupakan ajang silaturahmi yang cukup bagus dan efektif untuk dilaksanakan secara terus-menerus. Karena mereka bisamengenal satu sama lainya. Selain itu,N juga menjadi sarana saling tukar informasi,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolsek Kepohbaru, AKP Yasimbang, dalam sambutanya mengatakan, pihaknya mengajak kepada warga masyarakat di wilayah Kecamatan Kepohbaru agar selalu waspada terhadap setiap perkembangan yang terjadi.

“Segenap masyarakat agar selalu mengawasi anak-anaknya jangan sampai terpengaruh oleh bahaya narkoba. Karena kita semua mempunyai kewajiban yaitu memberantas peredaran bahaya Narkoba. Selain itu, setiap warga masyarakat untuk saling bekerjasama dan bahu-membahu, menjaga keamanan dan ketertiban di lingkunganya masing-masing,” tandasnya. **(Kis/Yus).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More