2 Unit Rumah di Sidodadi, Sukosewu Ini, Ludes Terbakar

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Musibah kebakaran kembali menimpa rumah warga di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Kali ini, kebakaran menimpa 2 (dua) unit rumah di Dusun Balong, Desa Sidodadi, RT 003, RW 007, Kecamatan Sukosewu, Bojonegoro, Kamis (23/5/2019) sekira pukul 22:05 WIB.

Kejadian kebakaran tersebut, dilaporkan oleh petugas piket ke Pos Kota Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) yang berada di Jalan Ahmad yani, Bojonegoro, sekira pukul 22:23 WIB dan mobil damkar beserta personilnya tiba di Lokasi kejadian sekira pukul 22:32 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro Andik Sujarwo melalui Kabid Pemadaman Sukirno membenarkan adanya musibah kebakaran yang dialami oleh Andriatno (45), dan rumah Lasto (55) yang keduanya beralamatkan di di Dusun Balong, Desa Sidodadi, RT 003, RW 007, Kecamatan Sukosewu, Bojonegoro.

“Guna memadamkan kebakaran yang diduga diakibatkan konsleting listrik itu, dikerahkan 3 (tiga) unit mobil Damkar dengan 13 personil yang berasal dari Pos Kota Bojonegor. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 01:15 WIB,” ungkap pria yang biasa disapa Mas Kirno itu, serius.

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut. Hanya saja, korban mengalami kerugian materi (kermat) sebesar Rp 125 juta.

Kerugian kebakaran di rumah Lasto (55) ditaksir sekitar 75 juta. Kerugian yang diderita akibat terbakarnya rumah semi Permanen ukuran 5 x 15 meter, dengan dinding yang terbuat dari kayu dan anyaman bambu (kepang, Jawa red) serta perabot rumah tangga termasuk Televisi, kulkas dan pakaian dan sejumlah uang yang ludes terbakar.

Sedangkan kerugian kebakaran di rumah Andriatno (45) ditaksir sekitar 75 juta. Kerugian yang diderita akibat terbakarnya rumah semi Permanen ukuran 4 x 20 meter, dengan dinding yang terbuat dari kayu dan anyaman bambu (kepang, Jawa red) serta perabot rumah tangga dan pakaian yang ludes terbakar.

“Kebakaran diduga akibat hubungan pendek arus listrik alias konsleting yang membuat terbakarnya plafon yang terbuat dari anyaman bambu di rumah Lasto yang menjalar dan menghanguskan juga rumah Andriaatno yang posisinya berhimpitan itu,”  kata Mas Kirno menegaskan.

Turut membantu pemadaman, URC (Unit Reaksi Cepat) BPBD Bojonegoro, anggota Polsek Sukosewu, anggota Koramil Suosewu dan anggota Satpol PP Kantor Kecamatan Suosewu serta warga sekitar.

**(Kis/Red)

Bagikan

Also Read

Tags