Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia, Pantau Swab Para Pengguna Jalan di Pos Penyekatan Perbatasan Jatim – Jateng

Sukisno

Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia, Pantau Swab Para Pengguna Jalan di Pos Penyekatan Perbatasan Jatim – Jateng
Bagikan

BERITA BOJONEGORO Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia memantau penyekatan dan swab antigen bagi para pengguna jalan yang melintas di perbatasan Jawa Timur (Jatim) – Jawa Tengah (Jateng)  di Pos Penyekatan Larangan Mudik Tahun 2021, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (23/5/2021).

Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia menjelaskan kegiatan itu melakukan pemeriksaan kepada pengendara yang melintas di Pos Penyekatan, identitas pengendara serta kelengkapan kendaraan, yang hendak melintas.

Lanjut Kapolres, yang diperiksa yakni, surat bebas Covid 19 / Surat Ijin Keluar Masuk ( SIKM ) dari Puksesmas / Rumah Sakit. Kemudian,  melakukan swab antigen kepada pengendara yang tidak memiliki SIKM / yang melintasi Pos Penyekatan Larangan Mudik Tahun 2021.

“Jumlah orang yang dilakukan Swab antigen sebanyak 25 orang dengan hasil swab negatif,” terang Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia.

Kemudian lanjut dia setelah selesai di periksa dan swab antigen pengendara diberikan masker, hasil swab antigen, dan kendaraan ditempel stiker bebas Covid 19.  Pelaksanaan swab antigen dilakukan oleh Polres Bojonegoro dalam rangka menekan angka persebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten  Bojonegoro tersebut.

 “Ini tujuannya adalah untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tandas AKBP EG Pandia.

AKBP EG Pandia kembali menegaskan bahwa adanya varian baru  ini diperkirakan lebih cepat menular dibandingkan varian sebelumnya. Hal ini terlihat dari beberapa negara yang telah mengonfirmasi kenaikan kasus seiring ditemukannya varian baru ini di negaranya. 

Ditambahkan, salah satunya di India dan Malaysia, kepada Masyarakat diimbau untuk semakin ketat menerapkan protokol kesehatan 3M dan mengurangi mobilitas ke luar rumah apabila tidak mendesak.

“Adanya varian baru diimbau kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan kurangi mobilitas ke luar rumah. Sayangi diri sendiri dan keluarga,” pungkas Pria yang hobi tennis ini.

Dalam kunjunganya, Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia,SIK, MM, MH, didampingi pejabat utama  (PJU) Polres Bojonegoro,  Kapolsek Padangan, Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Bojonegoro dan personel Pos Penyekatan Padangan.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read