Jelang Lebaran, Polres Bojonegoro Lebih Perketat Pengamanan Jalur Perbatasan Jatim – Jateng

4

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Menjelang Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah yang bertepatan dengan tahun 2020 Masehi, Polres Bojonegoro memperketat penjagaan Pos Check Point Padangan, yang terletak di Jalur Perbatasan Jawa Timur – Jawa Tengah, tepatnya di Desa Dengok, Kecamatan Padangan itu.

Penggelaran anggota pengamanan gabungan yang terdiri dari Sat Lantas Polres Bojonegoro, TNI dari Kodim 0813 Bojonegoro, Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro dan Satpol PP Pemkab Bojonegoro, mulai diterapkan mulai hari Jum’at, (22/5/2020).

Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Amirul Hakim,SIK. menjelaskan bahwa implementasi penebalan di Pos Check Point Padangan adalah dengan penambahan kekuatan personel pengamanan khususnya jalur perbatasan antar provinsi.

Jika sebelumnya terdapat 37 personel yang telah ditempatkan pada Pos tersebut, selanjutnya  akan ditambahkan menjadi 30 personel guna memperkuat pengamanan menjelang Lebaran.

“Penambahan ini berlaku di seluruh wilayah perbatasan, dengan tujuan lebih memperketat lagi pembatasan wilayah agar penyebaran Covid-19 tidak terus melonjak,” tutur AKP Amirul.

Pria lulusan Akpol 2008 ini menambahkan bahwa pihak Polri sampai saat ini masih terus menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak melaksanakan mudik atau mobilitas antar wilayah.

Upaya tersebut terus dilakukan oleh Polres Bojonegoro, dengan tujuan agar upaya pencegahan Covid-19 ini bisa berjalan baik dan lebih maksimal.

“Kami mengharapkan dukungan dan kesadaran semua pihak untuk tetap berada dirumah saja. Agar ditunda dahulu mudiknya hingga wabah Covid-19 ini, bisa tertangani dengan baik,” katanya dengan penuh harap.

**(Sumber: Humas Polres Bojonegoro/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More