Ngurus KTP di Kantor Kecamatan Dander, Bisa di Malam hari dan di Hari Libur

0 412

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Tekad untuk mensukseskan Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) 2018 di wilayah Kercamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, disampaikan oleh Camat Dander Nanik Lusetiyani, saat ditemui rakyatindependen.id di kantornya, Selasa (22/5/2018).

Cara yang dilakukan adalah dengan mempermudah pengurusan KTP (Kartu Tandan Penduduk) dan Kartu Keluarga (KK) yang ada di wilayahnya. Jika, pengurusan KTP dipermudah maka mereka bisa memiliki KTP sehingga bisa memiliki hak pilih untuk turut nyoblos dalam laga Pilkada yang bakal digelar 27 Juni 2018 mendatang.

“Jika warga telah memiliki e-KTP maka mereka bisa didaftar sebagai pemilih dalam Pilkada 2018 ini,” tegas Camat Dander yang akrab disapa Mbak Nanik itu.

Masih menurut Mbak Nanik, guna mempermudah urusan tersebut jika warga di wilayah Kecamatan Dander mengurus KTP dan KK, tidak dipungut biaya alias gratis.

Tak hanya itu, waktu pengurusan KTP dan KK diperpanjang. Yang sebelumnya mengurus KTP dan KK dimulai pukul 08:00 wib hingga berakhir pukul 14:00 wib, sekarang jam pengurusannya ditambah menjadi pukul 08:00 wib hingga 16:00 wib.

Bahkan, KTP dan KK bisa dilayani di malam hari, yakni mulai pukul 20:00 wib hingga pukul 22:00 wib. Hanya saja, untuk malam hari, warga yang hendak mengurus bisa bikin janji atau menghubungi di nomor telpon yang nama dan nomornya sudah terpasang di kaca depan Pelayanan Umum tersebut.

“Pengurusan KTP dan KK Gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun, gratis…tis…tis… Bisa ngurus di malam hari dan di hari libur pun juga bisa dilayani,” kata wanita yang juga memiliki usaha batik Jonegaran itu, serius.

Ditambahkannya, warga di wilayah Kecamatan Dander, jika mengurus KTP dan KK di malam hari, atau di hari libur nasional, bisa menghubungi Andik Prasetyo di nomor handphone: 082 333 881 225 atau di Hery Purnomo di nomor handphone: 081 284 082 171.

“Dua petugas yang melayani pengurusan KTP dan KK yakni Andik Prasetyo dan Hery Purnomo siap melayani masyarakat. Kebetulan keduanya adalah warga Desa Dander yang rumahnya sangat dekat dengan Kantor Kecamatan Dander, tempat dia bekerja dan mengabdi untuk bangsa dan negara ini.

“Ini merupakan komitmen kami untuk memberikan pelayanan nonstop dan terbaik untuk warga di wilayah Kecamatan Dander. Sekaligus untuk mensukseskan Pilkada Bojonegoro 2018. Sebab dengan memiliki KTP maka warga akan bisa mengikuti dan menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada 2018 ini,” tegas Mbak Nanik.

Andik Prasetyo, saat dikonfirmasi membenarkan jika dirinya siap melayani warga di wilayahnya yang hendak mengurus KTP dan KK. Baik hari aktif, malam hari maupun hari libur, dirinya tetap oke.

“Sesuai dengan program pelayanan prima yang disampaikan kepada masyarakat, kami siap menjalankan tugas dari Bu Camat tersebut dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Saat ditanya tentang banyaknya pengurusan KTP dan KK, rata-rata didominasi anak-anak remaja yang baru masuk usia 17 tahun dan membutuhkan KTP. Selain itu, mereka mengurus KTP karena hendak dipakai untuk melamar pekerjaan.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More