Gerakan Berbagi Di tunjukkan Oleh Mahasiswa Thailand Unisda Untuk Warga Lamongan

Gerakan Berbagi Di tunjukkan Oleh Mahasiswa Thailand Unisda Untuk Warga Lamongan
Bagikan

Rakyatnesia.com – Meskipun Banyak warga Lamongan yang terdampak covid-19 tapi ternyata hal tersebut tidak mengurangi rasa kemanusiaan mereka, sedikit rezeki yang mereka miliki dikumpulkan untuk mereka yang membutuhkan.

Dilakukan Oleh Himpunan Keluarga Mahasiswa Al-Khidmah Thailand (Hikmat) Unisda Lamongan. Hal ini coba diwujudkan mereka dengan menebar kebaikan berupa berbagi makanan berbuka puasa untuk masyarakat Dusun Simo, Desa Sungelebak Kecamatan Karanggeneng Lamongan.

Pada kesempatan ini Hikmat ingin membuktikan bahwa di masa pandemic Covid 19 seperti ini, mereka tetap bisa melaksanakan kegiatan positif antara lain berbagi disaat Ramadan. Makanan yang diberikan Hikmat berupa makanan ringan (takjil) untuk berbuka dengan jumlah 250 bungkus takjil.

Baca Juga  Perahu Bocor, Nelayan Dari Brondong, Lamongan Ini Hampir Tak Terselamatkan

Ketua Hikmat Unisda Lamongan, Ammar Homa yang juga Mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP Unisda Lamongan, mengatakan bahwa kegiatan pada sore hari kamis kemaren adalah pembagian takjil untuk masyarakat lamongan, yang difokuskan di Dusun Simo Desa Sungelebak Kecamatan Karanggeneng Kabupaten Lamongan, sekaligus bertujuan untuk menambah jiwa khidmat dan jalinan silaturahmi sesama masyarakat sekitar.

“Jadi sasaran utama selain pembagian takjil untuk masyarakat Lamongan adalah untuk menambah jiwa khidmat antar sesama anggota mahasiswa Thailand yang sedang belajar di kampus Unisda Lamongan, serta memperkuat jalinan silaturahmi sesama masyarakat sekitar podok pesantren tempat kami tinggal selama di Indonseia,” ungkapnya, Jumat (22/05/2020).

Baca Juga  Kawasan Lamongan, Gresik Dan Surabaya Disebut BNPB Bestatus Darurat Gempa

Sementara itu, Kepala Kantor Urusan Internasioan (KUI) Unisda Lamongan, Halimur Rosyid, memberikan apresiasi yang luar biasa atas terselenggaranya kegiatan ini, selain banyak manfaat yang dapat langsung dirasakan oleh masyarakat, kepedulian sosial terhadap lingkungan sekitar juga menjadi poin penting.

“Kampus sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi langsung oleh teman teman Hikmat Unisda Lamongan ini, kegiatan ini tentu harus terus didukung dan dikembangkan, karena selain banyak asas manfaat yang muncul, kepedulian sosial mahasiswa juga bisa meningkat dengan kegiatan kegiatan seperti ini.

Baca Juga  Temuan Mayat Di Proyek Bangunan Sukomulyo, Lamongan

Kami juga berharap, di tahun tahun berikutnya, kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan lebih massif lagi, serta dapat melibatkan mahasiswa asing dari negara-negara lain yang saat ini sedang belajar di kampus Unisda Lamongan juga.” Ujarnya. (Sumber:beritalima.com)

Bagikan

Also Read