Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro, Gelar Pengajian Rutin Bulan Ramadhan Bersama Masyarakat

0 145

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Momentum Bulan Suci Ramadhan 1439 Hirah, selalu dimanfaatkan oleh umat Islam untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan menunaikan puasa dan ibadah lainnya.

Momentum itu, yang ditangkap oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro untuk menggelar pengajian ibu-ibu di bulan Ramadhan 1439 H, untuk meningkatkan ketaqwaan anggotanya. Kegiatan digelar di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro, Jawa timur, Selasa, (22/5/2018)

Ketua Pokja I Tim Penggerak PKK, Ny Djupari dalam laporanya mengatakan bahwa kegiatan pengajian ini akan digelar selama 6 kali selama bulan ramadhan ini. Pengajian menghadirkan para penceramah diantaranya, KH Abdul Kholiq, Ibu Hj Prayit, KH. Jamaluddin,S.Ag, Hj Mahfudhoh , KH Sholehuddin dan KH Ali Maksun.

Pengajian dilaksanakan 6 kali selama Ramadhan, yang dimulai sejak tanggal 22, 24, 28, 31 Mei 2018. Sedangkan untuk bulan Juni dilaksanakan pada tanggal 5 dan 7 Juni 2018 mendatang. Untuk peserta pengajian adalah ibu-ibu yang berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Bojonegoro ini.

Plt Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro, Ny Narty Suprianto,SE dalam kata sambutanya mengatakan, bahwa dirinya menyampaikan ucapan selamat berpuasa kepada seluruh para peserta pengajian yang memadati Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro itu.

Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro, Gelar Pengajian Rutin Bulan Ramadhan Bersama Masyarakat 1
Plt Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro, Ny Narty Suprianto,SE, bersama masyarakat saat Pengajian Rutin Bulan Ramadhan bersama masyarakat, di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro, Jawa timur, Selasa, (22/5/2018).

“Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh keberkahan, oleh karenanya kita harus memperbanyak ibadah dan amal sholeh sehingga akan meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” demikian disampaikan Plt Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro, Ibu Narty Suprianto,SE, Selasa, (22/5/2018).

Pada kesempatan yang sama, Plt Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro menghimbau kepada seluruh warga Bojonegoro untuk menggunakan hak pilih dalam Pilkada yang bakal digelar 27 Juni 2018 dengan sebaik-baiknya.

“Peserta pengajian ini, agar langsung datang ke TPS, untuk menggunakan hak pilihnya. Jangan sampai ada yang golput sebab suara kita menentukan masa depan Bojonegoro dan Jawa Timur untuk 5 tahun ke depan,” ungkapnya.

Selain bicara Pilkada Ny Narty Suprianto,SE juga menyinggung tentang peran orang tua selalu mengawasi putra-putri dalam pergaulan, termasuk mengawasi putra-putrinya dalam menggunakan Handphone miliknya.

“Kami ingatkan kepada seluruh jamaah agar memanfaatkan datangnya bulan suci Ramadhan 1439 H, ini untuk meningkatkan keimanan ketaqwaan dengan berpuasa dan menjalankan ibadah lainnya,” pungkasnya.

Di akhir acara Plt Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro, Ibu Narty Suprianto,SE, membagi-bagikan bingkisan kepada ibu-ibu yang kurang mampu, yang hadir dalam pengajian tersebut.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More