Mayjen TNI Mar Nur Alamsyah Gantikan Mayjen TNI Mar Widodo Dwi Purwanto , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Mayjen TNI Mar Nur Alamsyah Gantikan Mayjen TNI Mar Widodo Dwi Purwanto Pencarian perihal Berita Nasional di dunia online kian banyak dijalankan masyarakat Indonesia, padahal hakekatnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel Mayjen TNI Mar Nur Alamsyah Gantikan Mayjen TNI Mar Widodo Dwi Purwanto ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget mengamati atau membacanya. Jika anda suka dengan berita ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

 

Rakyatnesia.com – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali memimpin upacara serah terima jabatan komandan Korps Marinir di Bumi Marinir Cilandak, Jakarta Selatan pada Minggu (21/5).  Mayjen TNI Mar Widodo Dwi Purwanto sebagai pejabat lama digantikan oleh Mayjen TNI Mar Nur Alamsyah yang sebelumnya bertugas sebagai aspotmar KSAL. Nur Alamsyah merupakan lulusan terbaik atau peraih Adhi Makayasa Akademi Angkatan Laut (AAL) 1989. 

Di hadapan para prajurit petarung Korps Marinir, Laksamana Ali menyampaikan bahwa Korps Marinir tidak pernah berhenti memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara. Termasuk saat Mayjen TNI Mar Widodo memimpin korps tersebut.

“Saat negara dan bangsa ini membutuhkan solusi dalam setiap kemustahilan dan kompleksnya ancaman hanya ada satu kata yang terlintas, Marinir,” tegas Ali. 

Orang nomor satu di tubuh Angkatan Laut tersebut menyatakan bahwa para prajurit Korps Marinir tidak kenal rasa takut dan memiliki semangat pengabdian yang tulus. Untuk memastikan roda organisasi Korps Marinir terus bergerak dan berkembang, regenerasi mutlak dilakukan. Karena itu, Mayjen TNI Mar Nur Alamsyah ditunjuk menggantikan Mayjen TNI Mar Widodo.

“Serah terima jabatan ini adalah regenerasi dari keberlangsungan kepemimpinan prajurit Petarung Marinir,” jelas dia. 

KSAL menegaskan, saat ini para prajurit Marinir menjadi salah satu pasukan TNI yang berada di pulau-pulau terluar. Bahkan di pulau-pulau tidak berpenduduk sekalipun.

“Marinir selalu siap melaksanakan tugas untuk menjaga perbatasan dan kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ucap Ali.

Diakui oleh mantan panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I itu, Korps Marinir selalu mencatatkan prestasi gemilang di setiap kesempatan. 

Karena itu, Ali berharap besar Mayjen TNI Mar Nur Alamsyah melanjutkan raihan tersebut. “Dan bahkan ditingkatkan oleh komandan Korps Marinir yang baru,” kata dia.

Mayjen TNI Mar Nur Alamsyah merupakan perwira tinggi TNI AL yang sudah memakan asam garam di berbagai penugasan. Sebelum menduduki posisi teratas di Korps Marinir, pria kelahiran Wonosobo tersebut pernah bertugas sebagai Gubernur AAL serta Komandan Pasukan Marinir 2 Surabaya.

Dalam pelaksanaan tugasnya, Korps Marinir memiliki peran strategis sebagai bagian dari Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) TNI AL. Mereka berperan vital dalam pelaksanaan operasi amfibi, operasi pertahanan pantai, dan operasi pengamanan pulau terluar.

Karena itu, para prajurit Korps Marinir dituntut untuk selalu memelihara dan meningkatkan kemampuan serta kesiapsiagaan operasional. Sehingga mereka bisa digerakkan kapanpun.

Dikutip dari Jawa Pos

Exit mobile version