Nekat Palsukan Surat Rapidtest, Keluarga Ini Diamankan Di Lamongan

Nekat Palsukan Surat Rapidtest, Keluarga Ini Diamankan Di Lamongan
Bagikan

Berita Lamongan – Satgas Covid-19 Lamongan menangkap satu keluarga yang membawa Surat keterangan rapid test antigen palsu. Keluarga ini baru saja melakukan mudik dari kampung halamannya di Kecamatan Sekaran, Kabupaten Lamongan. “Salah satu penumpang juga mengakui kalau surat tes rapid antigen ini palsu. Dia mendapatkan surat tes antigen palsu ini dari internet,” kata KBO Satlantas Polres Lamongan Iptu Asik, Kamis, 20 Mei 2021.

Para pemudik ini terjaring razia yustisi di Alun-Alun Lamongan saat hendak pulang mudik ke Bogor, Jawa Barat. Mereka terjaring saat pemeriksaan mobil dengan nopol luar Lamongan. Kendaraan yang mereka gunakan mobil Suzuki Ertiga nopol F 1148 NJ.

Baca Juga  Capaian bagus, Jalur Mudik Lamongan 2024 Minim Kecelakaan

Saat dihentikan, salah satu dari penumpang mobil menunjukan surat keterangan pemeriksaan covid-19. Namun, saat dilakukan pemeriksaan, surat rapid antigen yang dikeluarkan oleh salah satu klinik di Kecamatan Sekaran ini ternyata palsu. Petugas pun langsung membawa mereka ke Mapolres Lamongan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Baca juga :

Selain pemeriksaan, Satgas Covid-19 Lamongan juga melakukan tes rapid antigen bagi para pengemudi dan penumpang yang masuk ke kota tersebut. Lokasi pemeriksaan di Alun-alun Lamongan.

Baca Juga  Sejarah Sego Boran Lamongan, Yang Sudah Ada Sebelum Indonesia Merdeka

“Untuk pengendara dan penumpang mobil yang hasil tes rapid antigen dinyatakan negatif, petugas akan menempelkan stiker pada kendaraannya,” terang Iptu Asik. (sumber:medcom.id)

Bagikan

Also Read