Siapa Kentaro Miura Yang Meninggal Dunia, Pengarang Manga Berserk

Siapa Kentaro Miura Yang Meninggal Dunia, Pengarang Manga Berserk
Bagikan

Manga, Rakyatnesia – Kalian para penggemar manga Berserk sepertinya harus bersabar atau bahkan menghentikan impian untuk bisa melanjutkan bagaimana kisah Guts yang ditulis oleh Kentaro Miura. Kenapa ?

Kentaro Miura Sensei meninggal dunia pada usianya yang ke 54 tahun karena pecahnya pembuluh aorta. Kabar meninggalnya Kentaro Miura dibagikan oleh akun Twitter @AniNewsAndFacts yang diunggah pada Kamis, 20 Mei 2021.

“Kentaro Miura, pencipta “Berserk” telah meninggal dunia pada 6 Mei 2021 di usia 54 tahun,” tulis akun @AniNewsAndFacts seperti dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com.

“Karyanya telah memengaruhi sebagian besar Seinen dan seluruh cerita fantasi di seluruh dunia melalui seni mendongeng dan seni yang menakjubkan.

Beristirahatlah dalam damai legenda,” lanjut Twitt tersebut. Kabar meninggalnya maestro manga, Kentaro Miura baru dibagikan sekarang karena memberikan waktu berkabung bagi keluarga Kentaro Miura.

Baca juga

Kentaro Miura dikenal luas sebagai mangaku seri Berserk, manga yang menceritakan perjalanan hidup Guts.

Guts merupakan seorang prajurit bayaran, memiliki tugas menghadapi dan membasmi monster. Manga seri Berserk telah terbit sejak 1992 di majalah Animal House serta Young Animal.

Manga seri Berserk rupanya sudah pernah dibuat animenya sebanyak tiga kali pada 1997, 2021, dan terakhir 2016.

Di tahun berikutnya, manga Berserk tidak melanjutkan serinya dan mengalami hiatus panjang sejak tahun 2006.

Bagikan

Also Read