Jagong Lintas Agama di Gereja Santo Paulus, Dihadiri Kapolres Bojonegoro

0 134

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli,SIK,MH,M.Si, mengajak Tokoh agama (Toga) dan masyarakat di wiayh hukum Polres Bojonegoro untuk bergandengan tangan dalam pemberantasan tindak pidana terorisme dan Radikalisme. Hal itu, disampaikan Kapolres saat menghadiri acara Jagong Lintas Agama, yang digelr di serambi belakang Gereja Santo Paulus Bojonegoro, Minggu (20/5/2018) malam.

Masih menurut Kapolres, bahwa kegiatn Jagong Lintas agama tersebut bertujuan untuk mengatisipasi dan mencegah terorisme di wilayahnya.

“Memberantas terorisme dan radikalisme merupakan tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat. Teroris adalah musuh bersama untuk diberantas sampai akar-akarnya. TNI – Polri dalam memberantas terorisme harus didukung sepenuhnya oleh masyarakat,” tegas orang nomor satu di Jajaran Polres Bojonegoro itu.

Jagong Lintas Agama di Gereja Santo Paulus, Dihadiri Kapolres Bojonegoro 1
Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli,SIK,MH,M.Si, berfoto bersama usai acara Jagong Lintas Agama, yang digelr di serambi belakang Gereja Santo Paulus Bojonegoro, Minggu (20/5/2018) malam.

Ditambahkannya, peran serta masyarakat sangat penting untuk mencegah dan memberantas terorisme, kita harus peka terhadap keluarga dan lingkungan kita. Untuk itu, kita harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan di negeri ini, khususnya di wilayah Kabupaten Bojonegoro ini.

Sementara itu, Ketua panitia Jagong Lintas agama Iwan Sukmono dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua undangan yang berkenan hadir dalam kegiatan tersebut.

Pihak Gereja Santo Paulus dan seuruh umat Kristiani di Kabupaten Bojonegoro merasa sangat prihatin dengan adanya teror bom yang terdi di tiga gereja di Surabaya dan di beberapa lokasi di wilayah Indonesia ini.

“Kejadian di Surabaya tentunya membuat kita sangat prihatin dengan kondisi tersebut, kita yang ada di Bojonegoro tentunya tidak ingin kejadian serupa terjadi di wilayah Kabupaten Bojonegoro ini. Oleh sebab itu, kami berharap agar kita bersatu untuk saling menguatkan saling memberi suport satu sama lain,” tegas Iwan Sukmono, dihadapan ratusan tokoh lintas agama, Minggu (20/5/2018).

Acara yang guyub rukun dan penuh keakraban itu, dihadiri Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, Kepala Bakesbangpol Kusbiyanto dan berbagai komunitas antara lain Gusdurian, Maiyah, KP-Lima, PMII, IPNU/IPPNU, OMK, Gereja Bethany, GKI, GPPS, Ansor/Fatayat, GMNI, HMI dan Karang Taruna, serta undangan lainnya.

**(Kis/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More