Dandim 0813 Bojonegoro: Mari Bangkit Bersama Dalam Kerangka Kebangsaan Indonesia

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110 Tahun 2018, di Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, digelar di Alun-alun Kota Bojonegoro, Senin (21/5/2018).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto,S.Sos, dengan peserta upacara Forpimda Kabupaten Bojonegoro, Kepala OPD Pemkab Bojonegoro, pelajar, mahasiswa, organisasi sosial kemasyarakatan (ormas), Organisasi kepemudaan (OKP), TNI, Polri, Satpol PP Bojonegoro, Anggota Korpri dan pasukan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Bojonegoro.

Selaku inspektur upacara Letkol Arh Redinal Dewanto,S.Sos, berkenan membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Dalam kata sambutanya, disampaikan bahwa Dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini harus dimaknai dengan upaya-upaya penyanderaan setiap masyarakat indonesia mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik pemerintah maupun swasta.

Baca Juga  Gara - Gara video viral tante Di Dood, Cinta terlarang Karena Check in

“Pengembangan kapasitas sumber daya manusia juga harus diletakkan dalam konteks pemerataan dalam pengertian kewilayahan, agar bangsa ini bangkit secara bersama sama dalam kerangka kebangsaan Indonesia,” tegasnya.

Ditambahkannya, hendaknya bangsa Indonesia bercermin dari Keberhasilan Boedi Oetomo menggalang ide nasionalisme mulai dengan segelintir orang seabad lalu, maka apa jadinya jika seluruh sumber daya manusia unggul kita saat ini berhimpun dalam ide nasionalisme yang sama, dalam cita-cita untuk kejayaan bangsa yang sama.

Tampak, pengibaran bendera merah putih di Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110 Tahun 2018, di Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, yang digelar di Alun-alun Kota Bojonegoro, Senin (21/5/2018).

“Sumber daya manusia kita telah menyediakan kapasitas dan kapabilitas yang sangt luas untuk dikembangkan. Kebangkita sumber daya manusia Indonesia secara bersama-sama dan kompak, tanpa terdistraksi oleh godaan-godaan yang kontraproduktif, akan membawa kepada kejayaan bangsa, selain secara otomatis bagi individu-individunya sendiri,” ungkap Redinal Dewaanto dalam membacakan sambutannya.

Baca Juga  Cerita Pendek Suami Istri, Perselingkuhan Yang Panas Dan Bikin Viral

Msih menurut Dandim, kegiatan upacara peringatan Harkitnas kali ini bertemakan “Pembangunan sumber daya manusia memperkuat pondasi kebangkitan Indonesia di era digital”.

“Salah satu tujuan peringatan 110 tahun kebangkitan Nasional Tahun 2018 adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan,” ungkapnya.

Diakhir sambutanya dikatakan, hendaknya kita menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi bangsa kita ke depan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga  Gara - Gara video viral tante Di Dood, Cinta terlarang Karena Check in

Usai upacara Harkitnas Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto dengan didampingi Forpimda dan rombongan menuju ke Taman Makan Pahlawan (TMP) untuk berziarah.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar