Inilah 8 Cara Untuk Mengetahui Jenis Font dan Namanya Tanpa Ribet!! Terbaru Tahun Ini

Nur Chafshoh

Inilah 8 Cara Untuk Mengetahui Jenis Font dan Namanya Tanpa Ribet!! Terbaru Tahun Ini
Bagikan

Cara Mengetahui Jenis Font – Anda bingung Mencari font yang sama dengan yang Anda lihat? Anda dapat menggunakan cara dibawah ini untuk mengetahui jenis font pada artikel ini.

Metode ini dapat dilakukan dengan menggunakan PC, Android dan iPhone. Baik online atau offline dengan menggunakan aplikasi seperti Photoshop.

Terkadang kita penasaran dan tertarik pada bentuk teks yang kita lihat. Entah Anda hanya ingin tahu jenis font atau ingin menggunakannya juga.

Hal pertama yang kami lakukan adalah menanyakan jenis font untuk seseorang yang menggunakan font ini. Tetapi apa yang terjadi jika tidak ada yang tahu jenis fontnya.

Jadi, pada kesempatan ini kami akan memberikan cara untuk mengetahui jenis font. Garis yang kita cari bisa dengan cara apa pun, Seperti PDF, atau bahkan gambar.

Dan ada beberapa cara untuk mencari jenis font. Kita dapat mencarinya tanpa menggunakan aplikasi atau menggunakan aplikasi.

Cara Mengetahui Jenis Font

Cara Mengetahui Jenis Font

1. WhatTheFont iTunes

Lihat juga: Aplikasi Kamera Laptop

Bagi kita yang menggunakan iPhone, kita bisa mengetahui jenis font menggunakan aplikasi yang disebut WhatTheFont. Untuk menggunakan aplikasi ini, kita hanya perlu mengunduhnya ke iTunes.

Cara kerja aplikasi ini juga sangat sederhana. Kita hanya perlu memfilmkan garis yang ingin kita ketahui tipenya. Kemudian buka aplikasi dan buka gambar tadi.

Kami juga dapat membuka file sebagai gambar yang berisi garis.

Aplikasi ini akan secara otomatis mencari jenis font. Tetapi untuk menggunakannya kita membutuhkan koneksi internet.

2. Flickr Typeface Identification

Flickr adalah situs berbagi foto. Tapi selain itu sebenarnya kita bisa menggunakan Flickr untuk mengetahui nama fontnya.

Flickr memiliki forum diskusi yang disebut Flickr Typeface Identification. Di forum ini kita bisa bertanya kepada pengguna lain.

Mereka dengan senang hati akan membantu kami menemukan garis-garis ini.

Cara menggunakannya sangat mudah. Kami hanya perlu mengunjungi forum Flickr dan kemudian mendaftar sebagai anggota.

3. WhatTheFont

Selain tersedia untuk iPhone. WhatTheFont juga tersedia online. Cara penggunaannya tidak jauh berbeda dengan versi iPhone.

Tentu saja kita membutuhkan koneksi internet. Karena WhatTheFont adalah situs web.

Cara yang sangat mudah. Kami hanya perlu mengunjungi WhatTheFont. Setelah kami membuka situs, kemudian unggah foto atau gambar yang akan kami temukan nama fontnya.

Maka situs akan menemukan jenis dan nama font.

4. Cara Mengetahui Jenis Font dengan Fount

Cara mengetahui jenis font selanjutnya dapat menggunakan Fount. Fount adalah situs penyedia layanan yang mencari jenis font pada halaman.

Cara kerja situs ini adalah mencari jenis dan nama font yang saat ini kami buka.

Jadi Font adalah pilihan yang tepat bagi kita yang ingin mengetahui jenis font di situs web.

Cara menggunakannya sangat mudah. Kunjungi situs Fount setelah Anda menginstal plugin Fount. Setelah instalasi berhasil, kita dapat menggunakan plugin untuk melihat jenis font yang digunakan di situs.

Lihat juga: Cara Menyambungkan Laptop ke TV

5. Identifont

Identifont menawarkan pencarian dengan menjawab banyak pertanyaan. Jadi menggunakan situs ini, kita hanya perlu menjawab beberapa pertanyaan tentang jenis font yang ingin kita ketahui.

Pertama, kita harus mengunjungi situs web Identifont. Kemudian beberapa kolom kosong akan muncul dengan banyak pertanyaan. Jawab semua pertanyaan di kolom yang disediakan.

6. FontFaceNinja

FontFaceNinja bekerja dengan cara yang sama seperti Fount. Di mana kita dapat menggunakan untuk menemukan jenis font yang terletak di halaman web.

Kami hanya perlu menginstal plugin FontFaceNinja. Kemudian kita dapat dengan mudah melihat jenis font yang digunakan oleh situs.

7. Font Matcherator

Situs lain yang bisa kita gunakan untuk mencari nama font adalah Font Matcherator.

Caranya cukup mudah. Kemudian kunjungi situs web Font Matcherator, dan unggah gambar atau garis gambar yang akan kita cari. Situs kemudian akan mulai mencari font yang kami unggah.

Selain mencari font dari gambar. Situs ini juga dapat mencari gambar dari tautan gambar.

Kami hanya perlu memasukkan URL gambar di kolom yang disediakan. Kemudian, klik Dapatkan URL.

8. Cara Mengetahui Jenis Font dengan WhatFontIs

Cara menemukan jenis font terakhir yang bisa kita lakukan menggunakan WhatFontIs. WhatFontIs adalah situs web penyedia layanan untuk menemukan jenis font, WhatFontIs.

Caranya cukup mudah. Buka WhatFontIs. Kemudian unggah gambar atau garis gambar. WhatFontIs kemudian akan mencari jenis font pada gambar.

Selain itu, kita juga dapat memasukkan URL gambar untuk menemukan jenis font pada gambar.

Lihat juga: Cara Meredupkan Layar Komputer

Demikian itulah beberapa cara untuk mengetahui jenis font jikala kita bingung, Semoga bermanfaat, Terimakasih.

Bagikan

Also Read