Ribuan Santri di Jatim, Bersholawat dan Mendoakan Ganjar Pranowo Presiden 2024

Sukisno

Ribuan Santri di Jatim, Bersholawat dan Mendoakan Ganjar Pranowo Presiden 2024
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden di Pemilu 2024 terus mengalir. Kali ini, dukungan berasal dari ribuan santri di Jawa timur (Jatim).

Hal itu ditunjukkan dengan hadirnya ribuan santri di Jatim yang menggelar Gebyar sholawat dan doa bersama dalam rangka ‘Mengetuk Pintu Langit’ agar Ganjar Pranowo yang saat ini menjabat Gubernur Jawa tengah itu, menjadi presiden Indonesia periode 2024-2029.

Acara diadakan oleh Santri guna mendukung Ganjar Pranowo Presiden 2024 itu digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Hifdzil Qur’an Al Marzuqi, yang berada di Dusun Nglingi, Desa Bareng, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa Timur, Kamis (19/5/2022).

Acara Diikuti oleh para ulama, habib, Persatuan Kiai Mushola Se-Bojonegoro, puluhan majelis taklim dan ribuan santri di Jawa Timur itu.

Pimpinan Ponpes Hifdzil Qur’an Al Marzuqi, Kiai Muhammad Agus Ali Baidlowi, menyatakan dukungannya atas acara tersebut. Menurutnya, acara itu sebagai bentuk ikhtiar dan dukungan kepada Ganjar agar menjadi presiden Indonesia di Tahun 2024.

Baca Juga  Alun Alun Ramai Sesak, Pada Anniversary Persela ke 57

“Kita doakan beliau amanah, sehat selalu. Kita juga doakan beliau untuk bisa menggantikan estafet kepimpinan Pak Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia,” kata kiai Agus di Pondok Pesantren (Ponpes) Hifdzil Qur’an Al Marzuqi, Nglingi tersebut.

Lanjut Kiai Muhammad Agus Ali Baidlowi, pigaknya menuturkan bahwa Ganjar adalah seorang figur yang menerapkan nilai-nilai santri dan kepesantrenan dalam kehidupannya.

Tampak, ribuan santri di Jatim saat bewrsholawat dan mendoakan Ganjar Pranowo Presiden 2024, yang berlangsung di Pondok Pesantren (Ponpes) Hifdzil Qur’an Al Marzuqi, yang berada di Dusun Nglingi, Desa Bareng, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa Timur, Kamis (19/5/2022).

“Pak Ganjar itu mempunyai adab dan akhlak yang baik, bersikap rendah hati, tawadu’, tegas, suka menolong, cepat tanggap dan pekerja keras. Hal itu diantara sikap dan perilaku yang diajarkan pesantren kepada para santrinya,” kata Kiai Agus menegaskan.

Sehingga wajar, kata Kiai Agus, apabila banyak dukungan datang dari para santri dan kiai kepada Ganjar. Hal itu dikarenakan Ganjar juga selalu memperhatikan pesantren dan menjaga silaturahmi dengan para kiai, ulama dan tokoh Islam lainnya.

Baca Juga  Capaian bagus, Jalur Mudik Lamongan 2024 Minim Kecelakaan

“Banyak sekali nilai pesantren yang telah ditauladankan oleh Pak Ganjar. Beliau sami’na wa’athona terhadap kiai, dekat dengan kiai, saya yakin orang yang dekat orang baik, berarti beliau juga orang baik,” katanya menandaskan.

“Saya yakin Pak Ganjar sendiri adalah orang baik, pantas untuk melanjutkan kepemimpinan Pak Jokowi,” ungkap Kiai Agus.

Seemnatara itu, Kordinator Nasional Santri Dukung Ganjar, Ustadz Acep Amirudin, menambahkan, Ganjar telah mengaplikasikan nilai santri sebagai pemimpin. Hal itu terlihat dalam kebijakan Ganjar yang selalu berpihak pada rakyat kecil dan tanggap terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Apalagi, lanjut Acep, Ganjar merupakan cucu menantu dari KH Hisyam Abdul Karim. Ganjar memiliki istri bernama Siti Atikoh Supriyanti atau akrab disapa Mbak Atik yang merupakan cucu dari KH Hisyam tersebut.

Dimana, Kiai Hisyam Abdul Karim merupakan ulama karismatik, pejuang kemerdekaan, serta inspirator bangsa. Ia juga merupakan pendiri Pondok Pesantren Roudlotus Sholihin di Pedukuhan Sokawera, Desa Kalijaran, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Baca Juga  Ketua DPRD Abdul Ghofur Bakal Calonkan Diri Sebagai Pemimpin Lamongan Di Pilkada Mendatang

“Beliau ada cucu mantu dari kiai tersohor di Jawa Tengah. Kiai ini memiliki cucu bernama Ibu Atikoh yang kini dinikahi Pak Ganjar,” ungkapnya.

Selain itu, Acep menyebutkan pihaknya telah membantu santri yang tidak mampu, mengadakan silaturahmi dan berbagi sembako ke pesantren, majelis taklim dan elemen umat Islam lainnya di sejumlah provinsi di Indonesia ini.  

“Harapannya acara ini dapat memberikan energi positif bagi santri khusunya di Jawa Timur umumnya di seluruh Indonesia,” imbuhnya.

Turut hadir ulama besar Jatim, Habib Muhammad bin Idrus Aljufri, yang memimpin doa kegiatan tersebut, Sayyid Zulfikar yang merupakan Qori internasional. Acara juga dimeriahkan juga artis Veve Zulfikar Basyaiban yang melantunkan sholawat dan lagu religi, serta drum band dari Ponpes Hifdzil Quran Al Marzuqi tersebut.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read