Profil dan Biodata Larissa Chou, Gugat Cerai Sang Suami Alvin Faiz!

Nurul Syahadatin

Profil dan Biodata Larissa Chou, Gugat Cerai Sang Suami Alvin Faiz!
Bagikan

Profil , Rakyatnesia – Larissa Chou Menantu Kesayangan Arifin Ilham yang Gugat Cerai Sang Suami

Kabar perceraian putra mendingan Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz dan Larissa Chou akhirnya terjawab. Menurut pihak Pengadilan Agama Cibinong, Larissa Chou telah mengajukan cerai pada Kamis 20 Mei 2021.

“Betul sudah masuk. Hari ini sekitar jam 2 jam 3 sore,” kata pihak Pengadilan Agama Cibinong, Dede dihubungi detikcom, Kamis 20 Mei 2021.

Dede juga menambahkan Larissa Chou datang langsung dalam pengajuan perceraian itu. Tidak diwakilkan oleh kuasa hukumnya, Larissa Chou datang sendiri ke Pengadilan Agama Cibinong.

Larissa Chou adalah perempuan keturunan Tionghoa yang lahir di Cirebon pada tanggal 23 April 1996 silam. Berarti usia Larissa sekarang adalah 25 tahun (2021). Agama yang dianutnya adalah Islam.

Jadi Penasaran siapakah Larissa Chou, berikut penjelasan lengkapnya~

Biodata dan Profil Lengkap Larissa Chou

Nama Lengkap: Larissa Chou
Nama Panggilan: Larissa, Rissa
Tempat tinggal: Cirebon, Jawa Barat
Tempat tanggal lahir: Cirebon, 23 April 1996
Umur: 25 Tahun
Agama: Islam (Mualaf, sebelumnya beragama Budha)
Status: Menikah
Suku: Tionghoa
Nama Orangtua: Rudi Gunawan (ayah)
Nama Pasangan : Alvin Faiz
Nama Anak: Yusuf Alvin Ramadhan
Profesi: Selebgram, Make Up Artist
Akun Instagram: @larissachou

Fakta -fakta tentang Larissa Chou:

  1. Latar Belakang Etnis Tionghoa

Lahir di Cirebon, 23 April 1996, Larissa Chou besar di Kota Bandung. Dia merupakan keturunan etnis Tionghoa.

Larissa adalah seorang putri dari motivator agama Kristen bernama Chou Lingling. Dulu dia disebut kerap mempelajari agama dari Budha dan Kristen.

  1. Mualaf

Larissa Chou memutuskan menjadi mualaf pada Juni 2015. Sosok suaminya saat ini yakni Muhammad Alvin Faiz yang juga anak sulung Arifin Ilham, jadi faktor pendorongnya memeluk Islam.

Larissa sempat berdebat dan berdiskusi hebat dengan Alvin soal agama sebelum menjadi mualaf. Proses dirinya memeluk Islam disaksikan ribuan jamaah.

  1. Profesi sebagai Make Up Artist

Sebelum memeluk agama islam, Larissa Chou memiliki profesi sebagai Make Up Artist.

  1. Keturunan Tionghoa

Selain itu diketahui kalau Larissa Chou ini merupakan gadis yang memiliki darah keturunan Tionghoa dari keluarganya.

Namun ia memutuskan untuk menjdi mualaf bersama dengan sang ayah Rudi Gunawan dan juga kakeknya.

  1. Nikahi Berondong

Setahun setelah menjadi mualaf, Larissa Chou dinikahi Alvin Faiz. Ada hal menarik dari pasangan ini, karena Larissa ternyata lebih tua dua tahun dari Alvin.

Pernikahan mereka di usia yang masih muda begitu menyita perhatian publik. Ketika itu, Larissa masih berusia 19 tahun dan Alvin 17 tahun.

“Walaupun usia 17 tahun dia punya sikap seperti pria 25 tahun, tindakan seperti pria 30 tahun, kewajiban seperti pria 20 tahun ke atas. Meski masih muda bisa jadi imam yang baik,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Tiga tahun menikah, Larissa Chou pun sudah dikaruniai satu orang anak.

  1. Profesi Pebisnis
    Larissa Chou menjalani bisnis jualan online. Dilihat dari Instagramnya, dia seorang owner dari LCblush. Larissa juga seorang selebgram. Dia kerap mempromosikan endorsement yang diterima olehnya. Selain itu, Larissa Chou pun sempat menulis buku berjudul ‘Rissa’.
  1. Buka dan Tutup Cadar

Setelah menjadi mualaf dan menikah dengan Alvin Faiz, Larissa beberapa kali terlihat memakai cadar. Namun terkadang juga dia tak memakainya.

Larissa mengatakan kalau dirinya hanya kadang-kadang memakai cadar. Jika memakai, itu pun dikatakannya karena permintaan suami.

Larissa Chou pun sempat sewot ditanya masalah cadar. Dia meminta agar awak media tak bertanya lagi terkait masalah itu.

  1. Mantu Kesayangan Arifin Ilham

Usai menikah dengan Alvin, Larissa Chou langsung menjadi mantu kesayangan Arifin Ilham. Mertuanya itu bahkan punya panggilan kesayangan.

Larissa belajar begitu banyak terkait Islam ke Arifin Ilham. Saat mertuanya meninggal, Larissa jadi salah satu orang yang sangat terpukul.

Kehidupan Pribadi

Diketahui Larissa Chou menikah dengan Alvin Faiz di usia muda. Saat itu dirinya berusia 20 tahun dan Alvin berusia 17 tahun.

Keduanya menikah pada 6 Agustus 2016 dan kemudian pada 9 Juni 2017 mereka dikaruniai seorang putra yang diberi naman Yusuf Alvin Ramadhan.

Kisah cinta Muhammad Alvin faiz dan Larissa chou

Lantas, bagaimana sih awal pertemuan Alvin Faiz dan Larissa Chou ini. Begini penuturan sang ayah. Arifin Ilham menceritakan jika awal pertemuan keduanya bermula dari sebuah diskusi di dunia maya. Tak lama setelah itu, Larissa akhirnya memutuskan untuk menjadi mualaf pada Juni 2015.

Ustaz Arifin Ilham melanjutkan, jika putra pertamanya itu tidak hanya berhasil membimbing dan mengajak Larissa untuk masuk Islam, melainkan juga ayahnya serta neneknya. Proses ketiganya mengucapkan kalimat syahadat disaksikan puluhan ribu jamaah zikir.

“SubhanAllah walhamdulillah diawali dialog nanda Muhammad Alvin Faiz dg putri motivator kristiani, Chou Lingling melalui dunia maya, Alhamdulillah akhirnya mengaku kalah dan menerima KEBENARAN dan KEMULIAAN ISLAM, ayahnya pun berdiskusi, akhirnya juga memutuskan masuk Islam, dan omanya yg awalnya marah krn cucu dan anaknya masuk Islam. Juga akhirnya menerima Islam dan masuk Islam. Tiga generasi sekaligus bersyahadat di mesjid Az Zikra disaksikan puluhan ribu jamaah zikir,” tulis Arifin Ilham di akun Facebooknya.

Sementara itu, berdasarkan penuturan Alvin, pada mulanya dirinya mengaku tak memiliki perasaan apapun kepada Larissa. Dirinya hanya menganggap Larissa sebagaimana teman pada umumnya.

Namun, setelah dua bulan berkenalan, akhirnya Alvin Faiz dan Larissa Chou pun memutuskan untuk menikah pada 6 Agustus 2016. Sebelum menikah, Alvin terlebih dahulu melalui proses permohonan izin negara di Pengadilan Agama Cibinong, 28 Juli 2016.

Perceraian antara Larissa dengan Alvin

Sayangnya, isu cerai kini hinggap di tengah rumah tangganya yang selama ini jauh dari kabar miring. Alvin Faiz tiba-tiba mengunggah foto pernikahannya dengan menyematkan emoji The End.

Hari ini, Kamis (20/5/2021), ia mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Saat ini, keduanya belum mau bersuara. Namun Alvin Faiz berjanji akan sesegera mungkin menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi.

Berikut Foto-foto dari Larissa Chou dan Suami

Bagikan

Also Read