Rekrutmen PPPK di Kabupaten Bojonegoro, Peroleh Kuota 358 Formasi

Sukisno

Rekrutmen PPPK di Kabupaten Bojonegoro, Peroleh Kuota 358 Formasi
Bagikan

BERITA BOJONEGOROPemerintah bakal membuka rekrutmen untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Tahun ini Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, mendapat kuota sebanyak 358 formasi. 

Menurut Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Aparatur Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bojonegoro, Joko Tri Cahyono mengungkapnkan di tahun ini kuota untuk PPPK meningkat tajam dari sebelumnya. 

“PPPK baru akan berjalan dua kali ini. Alhamdulillah tahun ini kuota meningkat jika dibandingkan kuota sebelumnya,” ungkapnya. 

Seperti diketahui sebelumnya, tahun ini CPNS guru ditiadakan dan dialihkan pada rekrutmen PPPK dengan jumlah sebanyak 351 formasi guru, diantaranya 304 Guru Sekolah Dasar (SD) yang terdiri dari 94 Guru Pendidikan Agama Islam dan 210 Guru kelas. 

Sedangkan untuk formasi guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 47 formasi yang terdiri dari Guru Agama Islam sebanyak 17 orang, Guru Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) sebanyak 17, dan Guru olahraga/Penjasorkes sebanyak 13.

“Berbeda dari sebelumnya, Tahun ini guru tidak ikut CPNS melainkan dialihkan pada recrutmen PPPK,” jelasnya. 

Sementara untuk tenaga kesehatan sebanyak 7 kuota yang terdiri dari 3 Ahli Pertama Dokter, 1 Tenaga Ahli Pertama Dokter Spesialis Bedah Syaraf, 1 Ahli Pertama Dokter Spesialis Mata, 1 ahli Pertama Dokter Spesialis Rehabilitasi Medik, 1 Ahli Pertama Dokter Spesialis Syaraf. 

“Untuk pendaftaran akan dimulai pada akhir bulan ini,” ungkapnya.

Perlu diketahui, bahwa pelaksanaan rekrutmen PPPK akan mulai diumumkan pada tanggal 30 Mei 2021, kemudian pendaftaran akan di buka pada tanggal 31 Mei 2021. Untuk informasi lebih lanjut bisa mengunjungi Ig @pemkabbojonegoro https://instagram.com/pemkabbojonegoro?utm_medium=copy_link

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read