Dandim 0813 Bojonegoro, Jadi Narasumber Pembekalan Asistensi Bhabinkamtibmas

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Kolaborasi Peran bersama antara aparat TNI, Kepolisian dan Pemerintah harus terus dilakukan agar percepatan pembangunan bisa dilakukan dengan dukungan suasana yang aman, nyaman sesuai harapan masyarakat.

Kehadiran Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Kav Donova Pri Pamungkas menjadi narasumber Pembekalan asistensi Bhabinkamtibmas Jajaran Polda jatim tahun 2016, menjadi bukti pentingnya kolaborasi peran aparat TNI, Polri dan Pemerintah. Seperti terlihat di acara yang digelar di Gedung TTID Hok Swie Bio Jl. Jaksa Agung Suprapto Bojonegoro, Jawa Timur.

Kegiatan tersebut, dihadiri sebanyak 700 anggota Kepolisian Se-Eks Karisidenan Bojonegoro yang meliputi Polresta Mojokerto, Polres Mojokerto, Polres Jombang, Polres Tuban, Polres Lamongan serta Polres Bojonegoro. Salah satu tujuanya adalah untuk meningkatkan sinergitas tiga pilar sebagai upaya memantapkan soliditas dalam memberdayakan masyarakat.

“Untuk itu, dalm solidaritas itu hendaknya memiliki sikap mental dan tingkah laku yang menunjukkan loyalitas, dalam artian pengabdian yang tinggi terhadap bangsa dan negaranya,” demikian seperti disampaikan Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas saat didapuk menjadi narasumber dalam acara tersebut.

Masih Menurut Donova –demikian, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Kav Donova Pri Pamungkas, biasa disapa- bahwa nilai-nilai yang dikembangkan dalam Bela Negara tersebut dapat tercapai. Jika anak bangsa itu cinta akan tanah airnya, sadar berbangsa dan bernegara serta yakin pada Pancasila sebagai ideologi negara kita.

“Selain itu, rela berkorban untuk bangsa dan negara, juga memiliki kemampuan awal dalam Bela Negara,” tambahnya.

Donova menjelaskan, bahwa rasa kebangsaan itu merupakan Sublimasi dari sumpah Pemuda untuk satukan tekad menjadi bangsa yang kuat, dihormati serta disegani. Sehingga cita-cata bangsa yakni masyarakat yang adil dan makmur bisa tercapai,” pungkasnya. **(Yanto).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar