Meriah, Senam Massal Perwosi Kecamatan Bubulan di Lapangan Desa Cancung

0 150

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Lapangan Desa Cancung yang berada di Jalan DPU Dander – Bubulan itu, tiba-tiba berubah menjadi ramai dan suasanya cukup semarak. Pasalnya, Jum’at (19/5/2017) sejak pukul 07:00 wib, telah berkumpul 1200 warga terutama kaum wanita Yng hendak mengikuti Senam Perwosi (Persatuan Wanita Olahraga Indonesia) di tingkat Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Kegiatan senam massal Perwosi yang dihadiri Ketua Perwosi Kabupaten Bojonegoro Hj Aminarti Setyo Hartono itu, berlangsung sangat meriah. Peserta memadati seluruh ruang di Lapangan sepak bola itu dari ujung timur hingga ujung barat alias penuh sesak.

Meriah, Senam Massal Perwosi Kecamatan Bubulan di Lapangan Desa Cancung 1
Meriah, Senam Massal Perwosi Kecamatan Bubulan yang diselenggarakan di Lapangan Desa Cancung, Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (19/5/2017).

Acara dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan Mars Senam Perwosi serta pembacaan do’a. Sebelum dilangsungkan senam massal Perwosi, disampaikan sambutan selamat datang oleh Ketua Perwosi Kecamatan Bubulan Zuhairini M Yasir kepada Ketua Perwosi Kabupaten Bojonegoro. Setelah itu, Ketua Perwosi Kabupaten Bojonegoro Hj Asminarti Setyo Hartono juga berkenan memberikan sambutanya.

Dalam kata sambutanya Hj Asminarti Setyo Hartono mengatakan, bahwa salah satu tujuan utama Senam erwosi adalah untuk membuat badan sehat dan bugar. Sehingga, istri Wakil Bupati Bojonegoro itu, mengajak agar warga secara rutin untuk melakukan senam.

Meriah, Senam Massal Perwosi Kecamatan Bubulan di Lapangan Desa Cancung 2
Camat Bubulan M Yasir yang didaulat untuk turut mengikuti Senam Massal Perwosi Kecamatan Bubulan yang diselenggarakan di Lapangan Desa Cancung, Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (19/5/2017).

“Senam Perwosi bertujuan untuk membuat badan kita sehat dan bugar. Oleh sebab itu, senam tak cukup di sini saja akan tetai senam juga harus dilaksanakan setiap baik di rumah, di sekolah di kantor atau dimanapun sehingga badan kita sehat dan selalu bugar,” tegasnya, Jum’at (19/5/2017).

Ditambahkannya, bahwa kegiatan senam massal yang dilaksanakan oleh Perwosari adalah untuk mensukseskan Program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro Gerakan Desa Sehat dan Cerdas (GDSC) di wilayah Kecamatan Bubulan ini.

Meriah, Senam Massal Perwosi Kecamatan Bubulan di Lapangan Desa Cancung 3
Meriah, Senam Massal Perwosi Kecamatan Bubulan yang diselenggarakan di Lapangan Desa Cancung, Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (19/5/2017).

“Mari kita mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,” pungkasnya.

Ada yang menarik, dalam senam masal Perwosi di wilayah Kecamatan Bubulan itu, sebab para undangan laki-laki yang hadir, diwajibkan untuk mengikuti senam, termasuk Camat Bubulan M Yasir, Kapolsek Bubulan Supadji serta undangan lainnya.

Dalam kegiatan Senam Perwosi Kecamatan Bubulan, diikuti oleh Senam Perwosi dari 5 (lima) desa di wilayah Kecamatan Bubulan yakni, Desa Bubulan, Cancung, Clebung, Sumberbendo dan Ngorogunung. Turut memeriahkan, Himpaudi, IGTKI, Persit Kartika Candra Kirana, Bhayangkari, PWRI, SMPN 1 Bubulan, MTs Tahudiyah I Bubulan, SMAN 1 Bubulan, Akkes Rajekwesi Bojonegoro, serta terlihat ada anak-anak Sekolah Dasar (SD) yang turut meramaikan acara tersebut.

Sementara itu, Ketua Perwosi Kecamatan Bubulan Zuhairini yang didampingi Camat Bubulan M. Yasir mengatakan, dirinya sangat tersanjung karena kegiatan senam masal Perwosi telah dihadiri oleh Ketua Perwosi Kabuaten Bojonegoro Hj Asminarti Setyo Hartono beserta rombongan.

“Alhamdulillah, Ibu Hj Asminarti sebagai Ketua Perwosi Kabupaten Bojonegoro berkenan hadir dan memberikan motivasi kepada Perwosi Kecamatan Bubulan dan juga masyarakat Bubulan umumnya agar selalu melakukan pola hidup sehat dengan senantiasa melakukan Senam Perwosi secara rutin, seperti arahan Ibu Hj Aminarti tadi,” ungkapnya, Jum’at (19/5/2017).

Kegiatan Senam Perwosi Kecamatan Bubulan hanya dengan 5 (lima) desa, namun bisa menghadirkan sekitar 1200 peserta. Ini merupakan keberhasilan dan kerja keras Perwosi Kecamatan Bubulan dan kerjasamanya yang cukup aphik dengan berbagai instansi dan masyarakat yang ada di daerah pinggiran hutan jati itu.

Tampak hadir, Camat Bubulan M Yasir, Kapolsek Bubulan AKP Supadji, Kades Cancung Pujiono, Kades Bubulan Sukriyono dan undangan lainnya. **(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More