Portal Berita Bojonegoro Lamongan
berita bojonegoroFeatured

Pendaftaran CPNS Bakal dibuka 31 Mei Mendatang. Kabupaten Bojonegoro Peroleh Formasi Sebanyak 704, Terdiri dari 358 PPPK dan 346 CPNS

BERITA BOJONEGOROPemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro mendapat kuota terbanyak dari pemerintah pusat dibanding tiga kabupaten tetangga dalam rekrutmen CPNS dan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja). Yakni sebanyak 704 CPNS dan PPPK. 

Jumlah kebutuhan CPNS dan PPPK tersebut sebagaimana keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : 817 tahun 2021 tentang penetapan kebutuhan pegawai aparatur sipil negara di lingkupan pemerintah Kabupaten Bojonegoro tahun anggaran 2021.

Baca Juga  Kebakaran Menimpa Perusahaan Kayu di Sukorejo, Bojonegoro Kota. Begini Kornologinya

Keputusan itu menetapkan bahwa Bojonegoro ditetapkan mendapatkan formasi sebanyak 704 yang terdiri dari 358 PPPK dan 346 CPNS.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Aparatur, Pemkab Bojonegoro  Joko Tri Cahyono mengatakan bahwa kuota CPNS mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

“Karena tidak ada rekrutmen CPNS di tahun 2020, maka untuk CPNS tahun ini mengalami peningkatan. Ada sebanyak 346 CPNS dengan formasi dari tenaga kesehatan 235 dan 111 dari tenaga teknis,” ucapnya.

Baca Juga  Penuh Kebersamaan dan Kekompakan, BKP Kedungadem Bagi-bagi Takjil dan Bukber

Ia juga menambahkan, kuota CPNS di Kabupaten Bojonegoro terbanyak dibanding kabupaten lain, seperti Kabupaten Lamongan,Tuban dan Gresik.

“Beberapa daerah lain ada yang mendapatkan formasi di bawah 100,” ungkapnya.

Joko sapaan akrabnya juga menambahkan jadwal pendaftaran mulai 31 Mei s/d 21 Juni 2021 serta pelaksanaan tes CPNS jika memungkinkan akan dilaksanakan di Bojonegoro.

Baca Juga  Zakat Fitrah 3.298 Kilogram Beras Disalurkan Polres Bojonegoro Untuk Warga Kurang Mampu di Wilayahnya

**(Yan/Red).

Informasi lebih lanjut terkait rekrutmen CPNS maupun PPPK dapat dilihat melalui
https://instagram.com/pemkabbojonegoro?utm_medium=copy_link

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button

Jangan Pakai Adblock dong bos

Yuk dimatikan adblovk terus lanjut baca bosku