Kebakaran Rumah Beserta Toko Sembako di Wonocolo, Kedewan, Akibatkan Korban Alami Luka Bakar dan Merugi Hingga Rp 150 Juta

Sukisno

Kebakaran Rumah Beserta Toko Sembako di Wonocolo, Kedewan, Akibatkan Korban Alami Luka Bakar dan Merugi Hingga Rp 150 Juta
Bagikan

BERITA BOJONEGRO – Musibah kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Bojonegoro Provinsi Jawa timur. Kali ini, musibah kebakaran menimpa Budi Santoso (42), yang tinggal di Desa Wonocolo, RT 005, RW 002, Kecamatan Kedewan, Rabu (19/5/2021) sekira pukul 06:00 WIB.

Kejadian naas itu, diduga akibat kebocoran gas LPG itu terjadi akibat Tya (16) yang juga anak korban sedang masak mie. Tiba-tiba ada api dari tabung LPG dan menyambar BBM (Bahan Bakar Minyak) yang ada di sebuah toko miliknya itu.

“Kebakaran diperkirakan terjadi hari Rabu tanggal 19 Mei 2021 sekitar pukul 06:00 WIB dan dilaporkan ke Dinas Kebakaran (Damkar) Pos Kota Bojonegoro sekitar pukul 06:36 WIB,” demikian disampaikan Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Damkar Bojonegoro Ahmad Adi Winarno, Rabu (19/5/2021).

Lanjut Ahmad Adi Winarno, Mobil Damkar beserta personilnya berangkat ke lokasi kejadian sekira pukul 06:40 WB dan tiba di TKM (Tempat Kejadian Musibah) sekira pukul 07:20 WIB.

“Alhamdulillah, kebakaran dapat dipadamkan sekira pukul 08:40 WIB,” katanya menegaskan.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Hanya saja, Tya (16) anak korban mengalami luka bakar. Korban mengalami kerugian hingga Rp 150 juta, yang meliputi rumah ukuran 6  x12 m semi permanen terbakar 90 persen dan toko sembako beserta isinya.

“Ada kendala yang dihadapi adalah akses jalan masuk lokas yang jalannya sangat sempit,” kata Ahmad Adi Winarno menandaskan.

Ditambahkan, Tya (16) yang mengalami luka bakar, dievakuasi ke Puskesmas Kedewan, guna memperoleh perawatan medis.

Perlu diketahui, unsur yang terlibat dalam pemadaman, yakni, BPBD Bojonegoro, Satpol PP Kecamatan Kedewan, Perangkat desa Wonocolo dan warga setempat.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read