Sri Mulyani Sebut Anggaran Dana untuk Bonus Atlet Peraih Medali di SEA Games 2023 Sebesar Rp 275 Miliar , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Sri Mulyani Sebut Anggaran Dana untuk Bonus Atlet Peraih Medali di SEA Games 2023 Sebesar Rp 275 Miliar Pencarian perihal Berita Nasional di dunia maya kian banyak dilaksanakan masyarakat Indonesia, meski sesungguhnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel Sri Mulyani Sebut Anggaran Dana untuk Bonus Atlet Peraih Medali di SEA Games 2023 Sebesar Rp 275 Miliar ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memperhatikan atau membacanya. Jika anda senang dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyebut pemerintah telah menyiapkan dana bonus untuk para atlet, pelatih, dan asisten pelatih cabang olahraga yang meraih medali di SEA Games. Adapun jumlah dana yang disiapkan untuk bonus para atlet sebesar Rp 275 Miliar.

Menkeu menyebut, angka tersebut merupakan bagian dari total anggaran yang disiapkan negara untuk SEA Games Kamboja sebesar Rp 852,2 miliar diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“APBN #UangKita pun mendukung penuh kontingen Indonesia pada perhelatan SEA Games kali ini. Melalui DIPA @kemenpora di bawah naungan Mas Menteri @ditoariotedjo,” kata Sri Mulyani dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Rabu (17/5).

Secara rinci, total dana yang disiapkan negara dari APBN adalah sebagai berikut Rp 522 M untuk pembinaan atlet-atlet sebelum berlaga di multi-event internasional. Lalu, Rp 55,2 M untuk pertolongan pengiriman kontingen menuju Kamboja.

Baca Juga: Imbas Perkelahian di Final SEA Games 2023, FA Thailand Minta Maaf, Siap Hukum Pemain dan Ofisial yang Brutal

“Rp 275 M untuk pemberian bonus bagi peraih medali (atlet/pelatih/asisten pelatih) SEA Games ke-32,” rincinya.

Dalam hal ini, Sri Mulyani memastikan bahwa APBN akan terus hadir untuk mendukung sektor olahraga Indonesia. Tak lupa, ia pun mengucapkan selamat kepada Timnas U-22 yang berhasil memenangkan final 5-2 atas Thailand.

Kemenangan ini berhasil mengantarkan Indonesia untuk meraih emas SEA Games setelah penantian selama 32 tahun. Performa tim Indonesia di SEA Games ke-32 kali ini menurutnya sangat membanggakan.

Menkeu berharap, Indonesia bisa menjadi juara umum di cabang olahraga lainnya, meliputi Pencak Silat, Wushu, Balap Sepeda, Tenis, E-Sports, Angkat Besi dan Badminton.

Baca Juga: Rayakan Emas Sepak Bola SEA Games 2023, Jokowi Mengaku Sempat Terkecoh Selebrasi Dini Ofisial Indonesia

Lebih lanjut, Sri Mulyai juga mengungkap beberapa cabang olahraga yang turut menorehkan catatan yang luar biasa. Mulai tim voli putra yang meraih hattrick emas pada 3 SEA Games berturut-turut, hingga basket putri yang berhasil meraih medali emas pertamanya.

“Selain itu, saya ucapkan selamat dan rasa hormat setinggi-tingginya bagi seluruh kontingen yang telah mengharumkan nama bangsa. Total 87 medali emas, 80 medali perak, dan 109 medali perunggu berhasil dibawa pulang. Luar biasa,” ujarnya.

“Sekali lagi, saya ucapkan selamat dan terima kasih bagi para pahlawan olahraga Indonesia,” imbuhnya.

Dikutip dari Jawa Pos

Exit mobile version