Satlantas Polres Bojonegoro Gelar Baksos, Di Tengah Pandemi Covid-19

Sukisno

Satlantas Polres Bojonegoro Gelar Baksos, Di Tengah Pandemi Covid-19
Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Pendemi Covid-19 yang masih berangsung, sangat berdampak bagi keberlangsungan hidup masyarakat, banyak orang kehilangan pekerjaan, lesunya dunia usaha dan berbahagai persoalan lemahnya perekonomian masyarakat.

Kondisi di atas, menjadikan dasar Satlantas Polres Bojonegoro melaksanakan “Program Polantas Lawan Covid-19”. Program yang langsung menyentuh masyarakat itu digelar Senin (18/05/2020) sekira pukul 08:00 WIB.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Amirul Hakim,SIK, saat ditemui para awak media di sela-sela acara tersebut menjelaskan bahwa sasaran kegiatan Bakti Sosial (baksos) tersebut adalah untuk memberikan bansos kepada para korban kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) yang mengalami cacat fisik.

Masih menurut Kasat Lantas, Baksos diberikan kepada mereka yang telah mengalami kecelakaan dengan cacat fisik maupun keluarga korban kecelakaan. Kegiatan serupa, juga dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Jawa Timur.

“Kita salurkan bantuan paket sembako serta santunan kepada korban laka lantas yang mengalami cacat ataupun keluarga dan anak yang yang yatim piatu,” kata Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Amirul Hakim,SIK, Senin (18/5/2020).

Lanjut Kasat lantas, bahwa kegiatan baksos tersebut bertujuan untuk bisa sedikit meringankan beban hidup masyarakat, mengingat dampak wabah Covid-19 sangat berpengaruh utamanya di bidang perekonomian masyarakat.

“Pada Pandemi Covid-19 ini tentu mengakibatkan beban berat bagi seluruh pihak dan ini merupakan upaya kami untuk sedikit meringankan beban tersebut, semoga bermanfaat” ungkapnya.

Salah seorang penerima bansos Dian yang kehilangan suami karena menjadi korban kecelakaan lalu lintas mengungkapkan jika dirinya terharu dan bangga atas perhatian yang diberikan oleh Polisi Lalu Lintas yang memberikan bansos keada dirinya.

Pihaknya, berterima kasih kepada Sat Lantas Polres Bojonegoro yang telah memberikan bantuan sembako kepada dirinya dan orang lain yang menjadi korban lalu linta itu.

“Saya sangat berterima kasih banyak atas bantuan Polres Bojonegoro, semoga ke depan Kegiatan yang baik ini bisa dilanjutkan lagi. Semoga masyarakat semakin sadar dan tertib berlalu lintas, agar tidak mengalami kecelakaan seperti suami saya dan korban kecelakaan lainnya,” kata Dian dengan penuh harap.

**(Sumber: Humas Polres Bojonegoro/Red).

Bagikan

Also Read