Persikaba Lolos Penyisihan Grup, Berkat Kemenangan 2 – 1 Lawan Persak Kebumen

0 148

BLORA (Rakyat Independen)- Persikaba Blora memastikan diri sebagai tim pertama yang lolos pertandingan putaran berikutnya Kompetisi Liga Nusantara (Linus) Jateng 2016. Tiket lolos dari fase penyisihan grup itu diraih Loleh askar Aryo Penangsang, usai menundukan Persak Kebumen, 2 – 1 (0 – 1), di Stadion Kridosono, Blora, Rabu (18/5/2016).

Dengan kemenangan itu, Persikaba kini mengantongi nilai 11 dan tak mungkin lagi disamai tiga tim lainnya yang berada di Grup C. PSD Demak menguntit di belakang Blora dengan raihan tujuh poin setelah di laga yang bersamaan mengalahkan tim tamu PSIP Pemalang, 4 – 1.

Dalam pertandingan tersebut, Persikaba sempat kecolongan di babak pertama saat menjamu Persak. Tim tamu unggul lebih dulu pada menit ke-26 melalui gol yang dicetak Aris. Gol tercipta memanfaatkan serangan balik cepat dan lemahnya koordinasi pemain belakang Persikaba.

Persikaba berpeluang menyamakan skor setelah wasit Arif Nur (Solo) menunjuk titik putih penalti karena pemain Persak melakukan pelanggaran. Namun Deka Israj yang mengeksekusi tendangan penalti gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Bola yang ditendang pemain asal Cepu ini melambung di atas mistar gawang Fajar S.

Memasuki babak kedua, Nanang Kushardiyanto mengintruksikan para pemainya lebih tenang dalam mendominasi pertandingan. Serangan yang dilancarkan lebih bervariasi. Strategi itupun membuahkan hasil. Melalui tendangan bebas, striker gaek Sukirno Bagong menyamakan skor 1-1. Tendangan keras yang dilesakkan pemain asal Todanan ini tak mampu ditepis kiper Persak.

Di menit ke-71, bek sayap kiri Persikaba Agil Pramono mencetak gol spektakuler. Bola tendangan plessing dari luar kotak penalti pemain nomor punggung 22 itu tak bisa ditangkap penjaga gawang Kebumen. Skor 2 – 1 tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Pelatih Persikaba Nanang Kushardiyanto mengatakan dalam pertandingan babak pertama dan babak kedua memiliki banyak peluang bahkan wasit juga sempat memberikan pinalty pada tim tuan rumah namun belum bisa di manfaatkan.

“Kecolongan satu gol tadi lantaran terjadi miss komunikasi antar pemain sehingga kami kecolongan. Namun di babak kedua dengan ketenangan dan kreasi dalam umpan antar pemain membuat kami bisa menguasai permainan dan mampu menang 2 – 1,” Jelas Pelatih Persikaba Nanang Kushardiyanto.

Sementara itu, manager Persak Kebumen Restu Gunawan mengaku kekelahan para pemain disebabkan cuaca yang begitu panas dan para pemain mencoba turun ke bawah malah membuat kami tertekan dan akhirnya persikaba bisa membalikkan keadaan.

‘’Kami sebenarnya menargetkan hasil imbang. Kami sempat unggul 1 – 0. Kami mencoba memperkuat barisan pertahanan di babak kedua. Namun hasilnya berkata lain,’’ kata Manajer Persak Kebumen Restu Gunawan.

Dengan kekalahan ini, Persak gagal membalas dendam atas Persikaba. Di pertandingan putaran pertama, Persak yang ketika itu menjadi tuan rumah juga kalah dari Persikaba dengan skor 1 – 2. **(Priyo).

Klasemen Sementara Grup C Liga Nusantara Jateng

1. Persikaba Blora   5    3    2    0     7 – 2    11
2. PSD Demak         5   1    4    0     5 – 2     7
3. Persak Kebumen 5    1    1    3     6 – 9     4
4. PSIP Pemalang    5    1    1    3     7 – 12   4

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More